Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK dengan ROM Global

by aries on December 23, 2016

Salah satu smartphone Xiaomi yang tidak memiliki ROM global adalah Xiaomi Mi4c, untuk menginstall rom global pada Xiaomi Mi4c sudah saya jelasakan pada artikel Cara Flash Xiaomi Mi4c ROM Global berbahasa Indonesia plus ada Playstore-nya.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK dengan ROM Global

Selain Xiaomi Mi4c, Xiaomi Redmi Note 3 MTK juga termasuk produk Xiaomi yang tidak memiliki ROM global. Untuk install rom global Xiaomi Redmi Note 3 MTK ada dua cara. Pertama install via TWRP dengan syarat sudah unlock bootloader, yang kedua dengan SP Flash Tool.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan opsi yang kedua, yakni flash dengan SP Flash Tool. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Download MTK Driver, SP Flash Tool dan ROM Global Xiaomi Redmi Note 3 MTK yang sudah dijadikan dalam satu folder dari situs http://bit.ly/2h8ElSQ. Lalu ekstak.
  2. Install dulu MTK Driver
  3. Buka SP Flash Tool, klik bagian Download-Agent lalu masukkan file DA_SWSEC.bin yang ada di folder SP Flash Tool.
  4. Kemudian, klik pada bagian Scatter-loading dan masukkan file scatter yang ada di folder Image.
  5. Pastikan yang tercentang hanya tiga saja, yakni “system” “userdata” dan “boot”. Preloader jangan dicentang karena bisa menyebabkan  Xiaomi Redmi Note 3 MTK matot.
  6. Setelah itu, klik Download di SP flash tool
  7. Matikan Xiaomi Redmi Note 3 MTK dulu
  8. Setelah itu, sambil ditekan dan tahan tombol volume bawah koneksikan Xiaomi Redmi Note 3 MTK ke PC dengan kabel USB.
  9. Setelah proses flash berjalan (warna merah disusul warna kuning) lepaskan tombol volume bawah tersebut.

Untuk mempermudah tentang cara flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK dengan ROM Global, berikut ini kami sertakan pandan berupa tutoral videonya.

Catatan:

Dengan metode ini (flash pakai SP Flash tool), bisa diterapkan untuk Xiaomi Redmi Note 3 MTK baik yang sudah unlock bootloader atau yang locked botloader.

ROM Global ini sebenarnya milik Redmi Note 3 Qualcomm yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa supaya kompatibel untuk versi Note 3 MTK.

Salah satu bug yang saya temukan adalah, saat Xiaomi Redmi Note 3 MTK di charging dalam keadaan off, tampilan baterai seperti gambar di atas.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment