Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global

by aries on February 11, 2017

Kalau kita bicara masalah flahing, tentu hal ini tidak lepas dari kerusakan system operasi Android yang menuntut kita untuk install ulang atau flashing. Namun, istilah flashing karena kondisi Android yang rusak systemmnya tidak begitu berlaku untuk product Xioami. Namun bukan berarti ketika Xiaomi bootloop atau eror sistemmnya tidak boleh di flash lho.

Sebagaimana kita ketahui, produk Xioami yang baru kita beli rata-rata menggunakan ROM distributor atau ada yang mengistilahkan ROM abal-abal, bukan ROM Global. Nah pada kesempatan kali ini, karena kebetulan saat ini ada yang masuk Redmi Note 3 Pro, saya akan menjelasakan bagimana cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global. Berikut langkah-langkahnya;

Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download MiFlash 2016 dari http://bit.ly/2kTkjix, atau MiFlash 2015 dari http://bit.ly/2cY0yqd
  2. Jangan lupa install MiFlash tersebut
  3. Download fastboot ROM MIUI 8 Global Stable dari http://bit.ly/2bvVgRb, lalu ekstrak.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  1. Masuk fastboot mode. Caranya; Redmi Note 3 Pro dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume bawah). Lepasakn kedua tombol ini setelah berhasil masuk fastboot mode.
  2. Konek HP ke PC dengan kabel USB.
  3. Buka MiFlash, lalu klik Browse dan masukkan folder (patch) dari firmware Redmi Note 3 Pro yang sudah kita ekstrak tadi. Pastikan nama folder tersebut tidak ada spasi. Cotoh yang benar; D:\Redmi_Note3_Pro\kenzo_global_images_V8.1.1.0.MHOMIDI_global. Contoh yang salah; D:\Redmi_Note3_Pro\kenzo_global images_V8.1.1.0.MHOMIDI_global (ini ada spasi antara kenzo_global dengan image)
  4. Centang Flash all – klik Refresh – lalu klik Flash.
  5. Tunggu proses flash berjalan sampai muncul notifikasi The operation completed dan Redmi Note 3 Pro secara otomatis akan restart. Saat itu juga, cabut kabel USB-nya
  6. Tunggu prosesnya sampai Redmi Note 3 Pro berhasil masuk ke pengaturan atau konfugurasi awal. Ini membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 menit, jadi mohon sabar dan jangan dulu beranggapan bootloop.

Untuk mempermudah tentang cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global, berikut ini kami sertkan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Jika ketikan proses flash muncul error Critical Partition Flashing is not allowed atau devices is locked, solusinya akan kami jelaskan pada episode mendatang. Jadi tetap stay terus di alltutorial.net ya..! 🙂

Comments on this entry are closed.