Cara Gunakan WhatsApp Tanpa Nomer Telepon

by Ummy Tsabit on May 12, 2016

WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang paling populer di Tanah Air. Selain tidak membutuhkan proses registrasi yang rumit, WhatsApp juga memiliki banyak sekali fitur keren seperti chat, audio calling, grup chat, dan masih banyak yang lain. Aplikasi ini sangatlah mudah untuk dioperasikan dan fitur-fitur nya pun juga mudah dipahami. Tak heran, jika WA sekarnag memiliki lebih dari 200 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Jika kamu merupakan salah satu penyuka WA, tentu kamu ingin mencari tahu tentang berbagai Tips & Trik Seputar Whatsapp. Namun kamu juga perlu waspada, tentang fitur dan settingan penting WA. Sudah kita ketahui, bahwa untuk bisa mendaftar WA, kamu perlu memasukkan nomer ponselmu. Padahal, jika orang lain bisa dengan mudah mengetahui id nomer telepon kita, tentu akan merasa was-was karena orang lain yang belum kita kenal misalnya, bisa dengan mudah tahu tentang info sensitif tersebut. Atau kamu ingin menggunakan WA secara diam-diam tanpa orang lain tahu berapa nomer teleponmu. Nah untuk mencapai tujuan itu, berikut akan kami ulas tentang bagaimana cara menggunakan Whats App tanpa harus mencantumkan nomer ponsel ;

  • Pertama-tama, kamu harus mendownload dan menginstal aplikasi WhatsApp di perangkatmu. Jika sudah, jalankan.
  • Namun jika kamu merupakan pengguna lama dari WA, maka yang harus kamu lakukan adalah untuk menghapus akun WhatsApp lamamu dan mendownload serta menginstal ulang aplikasi WA dari Play Store kembali.
  • Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nama dan verifikasi nomer teleponmu. Namun untuk kali ini kamu tidak usah memasukkan nomer teleponmu.
  • Namun sebagai gantinya, kamu harus melakukan verifikasi nomer teleponmu dengan cara yang lain. Yakni dengan mendownload aplikasi TextNow.
  • Aplikasi TextNow akan memberikan nomer unik yang bisa kamu masukkan ke WhatsApp untuk melakukan verifikasi nomer telepon.
  • Lalu buka dan jalankan aplikasinya, dan lengkapi proses set up nya. Setelah proses set up selesai, maka kamu akan mendapatkan nomer id khusus dari TextNow dan copy nomer ini.
  • Lalu buka aplikasi WhatsApp dan paste kan nomer id TextNow tadi untuk melakukan verifikasi nomer teleponmu.
  • Lalu klik tombol ‘Continue’ dan sekarang kamu akan mendapat kode verifikasi di aplikasi TextNow.
  • Gunakan kode ini dan lakukan verifikasi nomer telepon di WhatsApp. Sekarang kamu bisa menggunakan WA tanpa harus menggunakan nomer telepon pribadimu.

Comments on this entry are closed.