Cara Hard Reset Advan S4A

by aries on September 29, 2015

Selamat malam pemirsa, jumpa lagi dengan saya Aris dari alltutorial.net setelah seharian ini disibukkan flash Samsung S5 replika via team viewer. Alhamdulillah semua berjalan lancar, jadi saatnya sekarang saya bikin tutorial.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara hard reset Advan S4A yang mengalami masalah ‘Sayangnya, proses com.android.systemui telah berhenti.’ Pesan eror ini selalu muncul dalam hitungan detik, jadi praktis Advan S4A tidak bisa dioperasikan. Sehingga tutorial cara mengatasi eror unfortunately Android tidak bisa dijalankan.

Cara Hard Reset Advan S4A

Untuk itu saya akan menerapkan metode hard reset pada Advan S4A tersebut, berikut langkah-langkahnya;

  1. Matikan Advan S4A terlebih dahulu
  2. Pastikan baterai terisi minimal 30%. Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi kegagalan dalam proses hard reset gara-gara kehabisan baterai.
  3. Tekan dan tahan tombol power serta volume down secara bersamaan. Setelah muncul logo Advan, lepaskan kedua tombol tersebut. [Lihat gambar di atas!]
  4. Saat muncul tulisan ‘Tidak ada perintah’ lengkap dengan gambar robot yang terbuka mesinnya, tekan tombol power
  5. Pilih wipe data/ factory reset menggunakan volume down. Lalu tekan volume up untuk konfirmasi
  6. Pilih Yes – delete all user data dengan menggunakan tombol volume down, lalu tekan volume up untuk konfirmasi. Dengan demikian, Android akan melakukan wiping data sekaligus format. Sehingga, semua data yang ada di ponsel Advan S4A akan hilang, termasuk aplikasi pihak ketiga yang kamu install dari playstore atau dari file APK-nya.
  7. Setelah Data wipe complete, pilih System reboot now dengan menekan tombol volume up.
  8. Setelah itu, Advan S4Aakan restart otomatis dan tunggu saja booting-nya. Untuk boot pertama kali setelah di hard reset cukup lama, kurang lebih 1 -2 dua menit. Jadi mohon tunggu dan bersabarlah.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Advan S4A, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Dalam kasus seperti eror di atas, kadang tidak bisa diatasi dengan hard reset, seperti yang terjadi pada OPPO Neo 3 R831K. Karena itu, saya menerapkan metode flash pada OPPO Neo 3 R831K tersebut. Jadi jika eror tersebut masih juga muncul setelah di hard reset, silahkan di flash saja Advan S4A.

siwa aranca December 3, 2015 at 6:05 pm

Makasih gan..sukses di aplikasikan

Comments on this entry are closed.