Cara Hard Reset Advan S4J

by aries on November 14, 2016

Hard reset atau factory reset merupakan langkah simple untuk mengatasi keruskan software pada system operasi Android. Selain itu, hard reset juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa pola atau kata sandi.

Kalau ternayata dengan melakukan hard reset kerusakan tidak bisa diatasi, maka langkah yang mesti kita ambil adalah dengan install ulang atau flashing.

Bicara terkait hard reset, saya jadi ingat dua hari yang lalu masuk servisan Advan S4J yang mengalami bootloop. Sebelum kita menerapkan metode flashing Advan S4J ada baiknya kita lakukan opsi yang paling aman, yakni dengan Cara Hard Reset Advan S4J. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan bateria terisi minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset gara-gara kehabisan daya atau baterai.
  2. Advan S4J dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (volume atas dan tombol power).
  3. Setelah muncul robot hijau dalam keadaan berdiri, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Tekan tombol power ketika robot hijau dalam keadaan tidur nyenyak. 🙂
  5. Setelah berhasil masuk Android system recovery, pilih wipe data/ factory reset. Untuk konfirmasi, tekan volume atas. (vol atas ini difungsikan sebagai ENTER atau OKE-nya)
  6. Dengan menggunakan volume bawah, pilih Yes – – delete all userdata. Untuk konfirmasi, tekan tombol volume atas.
  7. Setelah Data wipe complete, tekan volume atas. Secara otomatis, Advan S4J akan restart.
  8. Tunggu prosesnya hingga Advan S4J berhasil menampilkan Home Screen.

Untuk mempermudah tentang Cara Hard Reset Advan S4J, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Jika setelah melakukan langkah No. 8 di atas, Advan S4J masih saja tetap bootloop maka perlu dilakukan flashing pada Advan S4J tersebut.

Flash Advan S4J ini kalau memang proses wiping data complete (Lihat ket. Gambar No. 10..!). Jika failed, maka biasanya tetap akan bootloop bahkan bisa matot jika kita melakukan flashing. Hal ini dikarenakan, telah terjadi kerusakan emmc dengan indikasi proses wipe data failed.

Comments on this entry are closed.