Cara hard reset Advan S53D untuk atasi lupa pola

by aries on August 27, 2015

Kemarin ada pelanggan yang menyerviskan HHnya merek Advan S53D. Kasusnya kali ini adalah tidak bisa membuka kunci layar karena terlalu banyak pola. Sebenarnya, untuk mengatasi hal ini bisa ditempuh menggunakan dua cara, Pertama, masuk melalui akun Google, dan melakukan reset password dan pola. Sedangkan yang kedua, dengan cara hard reset. Untuk metode yang pertama disyaratkan untuk terhubung ke jaringan internet, bisa memakai koneksi paket data, atau jaringan Wi-Fi. Masalahnya, jika ternyata tidak bisa terhubung ke internet entah itu karena tidak punya paket data atau tidak bisa tersambung ke jaringan Wi-Fi, maka satu-satunya cara agar bisa masuk ke home screen adalah dengan melakukan hard reset.

Dengan melakukan hardreset, secara otomatis HP akan kembali ke setingan pabrik. Jadi, semua data yang ada di HP, termasuk instalan aplikasi akan terhapus.

Yang unik pada seri Advan S53D adalah, kalau biasanya hard reset untuk HH yang lain hanya melibatkan tombol Power dan Volume Up atau Volume Down saja, atau tombol Power, plus Volume Up dan Volume Down, Advan S53D juga melibatkan tombol Home. Untuk lebih jelasnya mengenai cara hard reset Advan S53D ini, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. HH dalam keadaan mati, tekan tombol power, diikuti dengan menekan tombol volume up baru kemudian tombol home. Jangan menekan ketiga tombol ini secara bersamaan.
  2. Setelah muncul logo Advan, lepaskan ketiga tombol tersebut.
  3. Ketika ada gambar robot ijo lengkap dengan tulisan “tidak ada perintah” tekan tombol volume up.
  4. Cara hard reset Advan S53D untuk atasi lupa pola
  5. Setelah itu, pilih “wipe data / factory reset” dengan menggunakan tombol volume down. Sedangkan tombol power difungsikan sebagi OK, atau Yes.
  6. Langkah selanjutnya, pilih “delete all user data”. Setelah proses wipe data dan cache selesai, pilih “reboot system now”.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Advan S53D, berikut ini kami lengkapi dengan tutorial videonya.

Dengan melakukan hard reset seperti ini, sebenarnya tidak hanya untuk mengatasi masalah lupa pola. namun bisa juga untuk mengatasi eror lain seperti Android stuck di logo, lupa kata sandi dan kerusakan lain yang masih bisa masuk ke mode recovery.

Comments on this entry are closed.