Cara Hard Reset Asus Fonepad 7 K012

by aries on December 4, 2016

Sudah beberapa hari ini saya absen untuk menulis di alltutorial.net dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah sedang eksperimen HP asus yang matot. Namun, selain itu saya juga lagi kena penyakit yang namanya “males” untuk menulis artikel J

Karena stock artikel dari beberapa penulisa juga lagi kosong, mau nggak mau saya harus bikin artikel agar blog ini tetap selalu update.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas adalah cara hard reset Asus Fonepad 7 K012. Penyebab atau alasan saya lakukan hard reset adalah untuk mengatasi kinerja system Android tersebut yang semakin lama semakin lola.

Sebelum melakukan hard reset, ada hal yang mesti anda perhatikan. Adalah backup data penting yang ada di memori internal Asus Fonepad 7 K012 tersebut, seperti foto, video, sms, atau kontak. Setelah data penting sudah anda amankan, langsung saja lakukan hard reset Asus Fonepad 7 K012. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pastikan baterai Asus Fonepad 7 K012, terisi minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset gara-gara kehabisan daya.
  2. Asus Fonepad 7 K012 dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol power serta volume atas.
  3. Setelah berhasil masuk ke DROIDBOOT, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Cara Hard Reset Asus Fonepad 7 K012
  5. Dengan tombol volume bawah, pilih WIPE DATA. Untuk konfirmasi tekan tombol power.
  6. Dengan demikian Asus Fonepad 7 K012 akan restart dan muncul notifikasi Erasing (proses reset sedang berlangsung). Setelah itu dia akan restart lagi.
  7. Tunggu beberapa saat sampai Asus Fonepad 7 K012 menampilkan ucapan selamat datang (Welcome)
  8. Langkah selanjutnya, kita tinggal setting saja sesuai kebutuhan.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Asus Fonepad 7 K012, berikut ini kami sertakan panduan beruap tutorial videonya.

Catatan:

Hard reset semacam ini tidak hanya sekedar untuk mengatasi kinerja lambat pada Android, namun jika bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa pola, eror pada system operasi Android yang bersifat ringan, atau bahkan bootloop. Namun, khusus HP Android bootloop ketika tidak teratasi dengan hard reset, berarti perlu tindakan kongkrit, yakni dengan melakukan flashing.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment