Cara Hard Reset ASUS Zenfone 5

by aries on July 15, 2015

Beberapa hari yang lalu, ada user yang minta diserviskan ASUS Zenfone 5 yang langsung mati saat setelah dihidupkan. Pertama-tama keluar tulisan ASUS diikuti gambar USB setelah itu langsung mati. Menurut pengakuan user, hal itu terjadi setelah upgrade system.

Menurut kepahaman saya, hal ini bisa terjadi jika saat upgrade system koneksi internet tidak stabil, misalnya menggunakan paket data internet yang sinyal 3G-nya lemah. Selain itu, bisa saja saat upgrade system batre dalam keadaan low sehingga belum sempurna upgrade smartphone-nya sudah mati duluan gara-gara batre tadi.

Untuk mengatasi hal ini, kita tidak perlu langsung ambil jalan pintas dengan cara flash. Mekipun bisa saja, tapi agak sedikit ribet karena kita butuh firmware ASUS Zenfone 5, driver USB-nya dan tentunya flashtool sebagai alat untuk mengeksekusi.

Jadi kita ambil cara yang lebih praktis dan mudah, yakni dengan hard reset. Saya yakin dengan cara ini permaslahan bootloop seperti kasus ASUS Zenfone 5 diatas bisa diatasi. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara untuk hard reset ASUS Zenfone 5 ini?. Bagi kamu yang sudah terbiasa nguprek Android pasti sudah tahu, minimal bisa menebak kombinasi tombol apa yang dipencet untuk melakukan hard reset ASUS Zenfone 5 ini. Bagi kamu yang belum tahu, bisa simak step-step hard reset ASUS Zenfone 5 berikut ini.

  1. Langkah pertama tekan dan tahan tombol volume up diikuti dengan tombol power.
  2. Lepaskan kedua tombol tersebut setelah muncul logo ASUS.
  3. Pada mode recovery (DROIDBOOT PROVISION 05) pilih factory reset dengan menekan tombol volume down.
  4. Setelah itu, tekan tombol power. Maka ASUS Zenfone 5 secara otomatis akan restart dan melakukan penghapusan data secara otomatis.
  5. Selesai hapus data, ASUS Zenfone 5 akan restart untuk yang kedua kalinya. Biarkan saja hingga muncul logo ASUS. Proses booting setelah di hard reset agak lama, jadi santai aja jangan panik ya.
  6. Setelah muncul bahasa Cina dan Rusia, ketuk tanda panah pada tabulasi untuk mengganti bahasa yang kamu inginkan.
  7. Selanjutnya lakukan setting seperti yang kamu inginkan.

Untuk mempermudah dalam memahami tentang cara hard reset ASUS Zenfone 5 ini, sebaiknya lihat video tutorialnya di atas dengan seksama.

Comments on this entry are closed.