Cara Hard Reset Asus Zenfone Go X00AD

by aries on February 25, 2017

Semakin berkembangnya system operasi Android tentu semakin membuat kita nyaman dan aman dalam menggunakan system operasi besutan Google tersebut. Tidak hanya canggih dalam segi multimedia saja, namun dari sisi keamanan atau securitynya juga ditingkatkan seiring dengan semakin tingginya OS Android yang digunakan pada smartphone.

Salah satu kemanan yang paling dasar adalah melakukan lock smartphone, baik dengan pattern (pola), PIN atau password. Dengan adanya fitur ini tentu kita akan merasa tenang dan nyaman karena secara otomatis sesesorang tidak akan bisa menggunakan atau mengakses data-data penting yang ada di smarphone Android.

Namun terkait masalah PIN, password, atau pola masih banyak sekali pengguna Android yang dengan asal membuatĀ  atau men-setting password dan pola. Sehingga, justru dia sendiri akhirnya tidak bisa menggunakan smartphone Androidnya gara-gara lupa password, pin atau pola yang pernah dia bikin.

Hal seperti ini sudah sangat sering terjadi, termasuk baru-baru ini masuk servisan Asus Zenfone Go X00AD yang lupa pola. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara hard reset Asus Zenfone Go X00AD. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pastikan baterai Asus Zenfone Go X00AD sudah terisi minimal 20 persen
  2. Asus Zenfone Go X00AD dalam keadaan mati tekan kedua tombol (power dan volume bawah).
  3. Tunggu beberapa detik sehingga muncul logo Asus.
  4. Lepasakan kedua tombol tersebut setelah logo Asus hilang.
  5. Langkah selanjutnya, dengan menekan tombol volume bawah kita Wipe data / factory reset.
  6. Untuk konfirmasi (difungsikan sebagai OK) pilih tombol power.
  7. Kemudian masih dengan tombol volume bawah, pilih Yes, untuk konfirmasi tekan tombol power.
  8. Setelah muncul Data wipe complete, tekan tombol power. Secara otomatis Asus Zenfone Go X00AD akan restart dan tunggu prosesnya sampai berhasil menampilkan setup atau setingan awal.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Asus Zenfone Go X00AD, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:

Cara hard reset Asus Zenfone Go X00AD seperti ini berbeda dengan cara hard reset ASUS Zenfone Go Z00SD yang sudah saya jelaskan beberapa bulan yang lalu.

Jika setelah dilakukan hard reset, Asus Zenfone Go X00AD terkunci dengan akun Google atau FRP untuk mengatasinya akan saya jelakan pada tutorial berikutnya.

Comments on this entry are closed.