Cara Hard Reset ASUS Zenfone Go Z00SD

by aries on June 22, 2016

Seiring berjalannya waktu sekaligus bertambahnya aplikasi pada system Android yang telah diinstall oleh user tentu hal ini akan membuat kinerja Android melambat.  Untuk mengatasinya, cukup kita setel ke pengaturan pabrik, dengan demikian Android jadi fresh lagi seperti saat Anda membelinya. Namun, yang perlu diingat sebelum melakukan factory reset adalah backup dulu data penting yang ada.

Bicara mengenai factory reset tentu tidak lepas dengan yang namanya hard reset. Keduanya (hard reset dan factory reset) memiliki kesamaan. Yakni sama-sama melakukan setingan ke pengaturan pabrik, hanya saja caranya yang berbeda. Salah satu keunggulan dari hard reset ini adalah bisa mengatasi masalah lupa pola atau kata sandi di HP Android. Sebagai contoh, kita akan melakukan hard reset ASUS ZENFONE GO Z00SD untuk mengatasi masalah lupa pola atau kata sandi. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai ASUS Zenfone Go Z00SD terisis minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan hard reset gara-gara kehabisan daya.
  2. ASUS Zenfone Go Z00SD dalam keadaan off tekan tombol power dan volume atas. Setelah muncul Select Boot Mode, lepaskan kedua tombol tersebut.
  3. Pilih Recovery Mode, untuk konfirmasi tekan volume bawah
  4. Setelah muncul gambar robot ijo yang terbuka mesinnya lengkap dengan tulisan “Tidak ada perintah” kita tekan dan tahan tombol power lalu tekan volume atas (tanpa ditahan)
  5. Setelah berhasil masuk ke Android System Recovery, lepaskan tombol power tersebut.
  6. Dengan volume bawah, kita pilih wipe data/ factory reset. Untuk konfirmasi, tekan tombol power.
  7. Masih dengan volume bawah, kita pilih Yes – delete all user data. Untuk konfirmasi tekan tombol power.
  8. Setelah wipe data selesai, kita pilih reboot system now dengan menekan tombol power.
  9. Setelah itu, secara otomatis ASUS Zenfone Go Z00SD akan restart. Untuk masuk ke menu home screen kurang lebih memakan waktu 5 sampai 10 menit.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset ASUS Zenfone Go Z00SD, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Jika setelah di hard reset ASUS Zenfone Go Z00SD masih saja terkunci dengan pola atau kata sandi, besar kemungkinan terjadi kerusakan EMMC-nya.

Comments on this entry are closed.