Cara Hard Reset Evercoss A5A Bintang

by aries on September 15, 2015

Pada kesempatan kali ini, saya akan share tentang tutorial cara hard reset Evercoss A5A* yang mengalami masalah eror “sayangnya aplikasi … telah berhenti”. Seperti kita ketahui, menerapkan metode hard reset beresiko data-data yang ada pada ponsel akan hilang, termasuk aplikasi pihak ketiga, bukan aplikasi bloatware ya. Untuk itu, sebelum saya melakukan langkah ini, saya terlebih dahulu menerapkan cara mengatasi aplikasi error unfortunately. Namun, masih membandel dan eror tersebut selalu muncul.

Pesan eror itu, selalu muncul saat setelah menyalakan atapun akan mematikan Evercoss A5A* . Pesan eror yang muncul diantaranya adalah “sayangnya layanan Google Play telah berhenti” dan “sayangnya, Advanced Task Killer Free telah berhenti”. Selain itu, kadang kedua pesan eror tersebut muncul saat Evercoss A5A* sedang dioperasikan. Praktis pesan eror ini membuat kita sangat tidak nyaman.

Sebenarnya, hard reset ini tidak hanya berfungsi untuk mengatasi masalah tersebut, namun bisa mengatasi masalah kerusakan pada system Android yang bersifat ringan.

Kalau saya boleh katakan, HP Evercoss adalah ponsel yang sedikit ‘nyleneh’. Artinya untuk metode hard reset beda dengan hp Android pada umumnya, sebut saja Evercoss A5K, yang metode hard reset-nya tidak dengan kombinasi tombol apapun. Biasanya kalau kita mereset HP Android, kombinasi tombol yang digunakan adalah power, volume up atau volume down. Ada juga yang ditambah dengan tombol home seperti pada beberapa HP Android Samsung.

Lalu bagiamana cara hard reset Evercoss A5A bintang ini? apakah sama dengan Evercoss A5K. Ya benar, caranya sama persis seperti metode hard reset Evercoss A5K. Awalnya, saya berfikir caranya beda. Untuk itu, saya mencari referensi dan langsung mempraktekkannya. Sayang metode lain tersebut tidak berhasil. Lalu, saya langsung menerapkan metode hard reset Evercoss A5K untuk A5A bintang dan sukses.

Sebagai bukti, dan juga untuk mempermudah tentang tutorial ini, berikut kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan:  Metode hard reset untuk kedua Evercoss di atas berhasil saya terapakan, meski permasalahannya beda. Untuk Evercoss A5K dikarenakan lupa pola, sedangkan untuk A5A sebagaimana saya sebutkan di atas tadi.

Comments on this entry are closed.