Cara Hard Reset Evercoss Jump T2 R40G

by aries on August 15, 2017

Sudah sangat maklum sekali jika HP Android, apapun mereknya pasti sudah dilengkapi dengan security layar yang memungkinan seseorang tidak bisa mengoperasikan HP Android tersebut tanpa mengetahui pola atau sandi.

Namun hal ini terkadang jadi blunder untuk si pemilik HP Android jika dia lupa sandi atau pola yang sebelumnya telah diset. Kalau sudah seperti ini mau tidak mau kita harus melakukan hard reset. Hard reset itu sendiri adalah me-reset smartphone pada setelan pabrik dengan menggunakan kombinasi tombol tertentu.

Yang perlu dicatat disini adalah ketika kita melakukan hard reset, semua data yang tersimpan di memory internal akan terhapus. Ketika data dalam HP Android amat sangat berharga, timbullah pertanyaan begini; apakah bisa hard reset tanpa menghapus data. Secara teori tidaklah bisa, karena namanya hard reset adalah mereset yang didalamnya ada unsur wipe (hapus) data. Kalau data-data di dalam HP Android sangat penting, sebenarnya ada cara untuk merekam jejak pola atau PIN yang sebelumnya telah kita bikin. Caranya dengan bantuan box, salah satunya adalah miracle box. Box ini mampu membaca bentuk pola atau PIN yang telah di set pada HP Android.

Ok, sekarang kita kembali ke hard reset, yang tadi itu hanya sekedar tambahan saja. Sebagimana telah saya jelaskan di atas bahwa untuk melakukan hard reset kita gunakan kombinasi tombol. Kombinasi tombol itu sedniri berbeda-beda tergantung merek dan tipe HP-nya. Sebagai contoh di sini adalah Evercoss Jump T2 R40G yang mengalami masalah lupa pola atau PIN. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai Evercoss Jump T2 R40G terisi minimal 20 persen.
  2. Evercoss Jump T2 R40G dalam keadaan mati, tekan kedua tombol (power dan volume atas)
  3. Setelah muncul logo Evercoss, lepaskan kedua tombol tersebut. Tunggu beberapa saat sampai muncul robot hijau yang sedang terbuka mesinnya.
  4. Setelah itu, tekan tombol power untuk masuk ke system Android recovery.
  5. Dengan menggunakan tombol volume bawah, pilih wipe data/ factory reset. Untuk konfirmasi, tekan tombol power.
  6. Dengan tombol volume bawah, pilih Yess – delete all user data. Untuk konfirmasi, tekan tombol power.
  7. Setelah Data wipe complete, tekan tombol power untuk melakukan reboot HP.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Evercoss Jump T2 R40G, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment