Cara Hard Reset Lenovo A2010

by aries on November 24, 2016

Sebelum membahas tentang cara hard reset Lenovo A2010, terlebih dahulu kami paparkan alas an Lenovo A2010 ini saya lakukan hard reset.

Menurut pengakuan user, Lenovo A2010 terasa panas meski sedang tidak dioperasikan. Sebelum saya mengarah ada masalah dengan software terlebih dahulu saya cek Lenovo A2010 dengan supply. Di sana normal-normal saja alias tidak ngesot atau konslet. Dengan demikian, saya langsung mengarahkan ada masalah dengan software.

Setelah saya coba nyalakan, loading Lenovo A2010 cukup lama dan terasa berat saat dioperasikan. Jadi saya berfikir terlalu banyak aplikasi yang terinstall dan berjalan secara bersamaan sehingga Android menjadi lola. Untuk itu, saya langsung menerpakan metode hard reset. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai Lenovo A2010 terisi minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset.
  2. Lenovo A2010 dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume atas)
  3. Lepaskan kedua tombol tersebut setelah muncul Select Boot Mode
  4. Dengan volume atas, arahkan pada bagian Recovery mode, untuk konfirmasi tekan volume bawah.
  5. Setelah muncul robot hijau yang sedang santai sambil tiduran J, tekan dan tahan beberapa detik tombol power serta volume atas. Setelah itu, lepaskan hanya tombol volume atas. Setelah berhasil masuk Android system recovery, baru lepaskan tombol power.
  6. Dengan tombol volume bawah, pilih Wipe data/ factory reset. Untuk konfirmasi tekan tombol power.
  7. Dengan volume bawah lagi, pilih Yes – – delete all user data. Untuk konfirmasi, tekan tombol power.
  8. Tunggu proses Data wipe complete, setelah itu tekan tombol power. Secara otomatis Lenovo A2010 akan restart. Tunggu sampai menampilkan tulisan Welcome. Kurang lebih memakan waktu sekitar 5-7 menit.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Lenovo A2010, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya;

Catatan: Proses hard reset ini sukses, namun sayang Lenovo A2010 nyangkut di Google Account. Jadi kita mesti memasukkan email yang dulu pernah ditambahkan di Lenovo A2010 ini. Itu kalau memang tahu email dan kata sandinya. Jika tidak, maka kita harus melakukan baypass google account Lenovo A2010.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment