Cara Hard Reset LG-E435 Plus Video Tutorialnya

by aries on July 13, 2016

Demi kenyamanan dan keamanan data pribadi yang ada di ponsel Android, tentu kita wajib membuat kata sandi atau pola. Dengan pola atau kata sandi ini, tentu seseorang tidak akan bisa mengakses data-data penting yang ada di ponsel kita.

Namun terkadang, kita terjebak dengan kata sandi atau pola yang kita bikin sendiri sehingga justru kita juga tidak bisa mengakses atau menggunakan ponsel Android tersebut gara-gara lupa sandi atau lupa pola atau terlalu banyak percobaan dalam memasukkan kata sandi yang salah sehingga ponsel Android jadi ter-lock.

Kalau sudah demikian, maka jawabnnya adalah dengan melakukan hard reset agar kita bisa menggunakan ponsel Android tersebut dengan resiko semua data yang ada akan hilang. Namun, ponsel Android yang berchipset MTK masih bisa ditolong untuk membaca pola atau kata sandi dengan bantuan sebuah box, seperti volcano box dan lainnya. Mengenai hal ini akan saya bahas secara khusus dalam artikel membuka kata sandi tanpa menghilangkan data di ponsel Android.

OK, kembali ke masalah hard reset. Untuk melakukan hard reset ponsel Android caranya berbeda-beda tergantung merek atau jenis chipset yang digunakan. Karena demikian, pada kesempatan kali ini saya akan share artikel tentang cara hard reset LG-E435. Caranya beda dengan kebanyakan posel Android lainnya. Penasaran, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pastikan baterai LG-E435 sudah terisi minimal 50% untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset gara-gara kehabisan daya.
  2. Lepaskan baterai LG-E435 terlebih dahulu.
  3. Tekan dan tahan tombol power serta volume bawah.
  4. Setelah itu, segera pasang baterainya dan langsung disusul dengan ketuk tombol home berulang-ulang.
  5. Setelah muncul logo khas dari LG, lepasakan tombol power (tombol vol bawah tetap ditahan sambil terus ketuk berulang-ulang tombol home)
  6. Setelah muncul robot hijau, lepakan vol bawah dan jangan tombol home (jangan diketuk lagi kaya tadi)
  7. Kita tunggu saja sampai muncul notifikasi welcome to start up.
  8. Setelah muncul welcome to start up, kita tinggal setting sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset LG-E435, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Jika setelah melakukan langkah No. 5 tidak muncul robot ijo (justru langsung masuk ke system), coba ulangi lagi. Pastikan langkah-langkah yang Anda lakukan sudah sesuai dengan intruksi di atas.

Comments on this entry are closed.