Cara Hard Reset Oppo A37F

by aries on February 27, 2017

Hard reset atau factory reset merupakan solusi sederhana untuk mengatasi maslah eror system operasi Android yang bersifat ringan, seperti aplikasi yang tidak bisa berjalan karena terjadi crass ataupun Android yang lemot.

Seperti kita ketahui semakin lama kita menggunakan ponsel Android, data dan cache dari aplikasi-aplikasi yang terinstall di dalamnya  akan semakin menumpuk. Hal inilah yang menyebabkan Andoid jadi lambat. Untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa gunakan metode hard reset. Hard reset itu sendiri akan membuang semua aplikasi (kecuali aplikasi bloadware) dan seluruh data yang tersimpan di memory internal. Jadi sebaiknya backup dulu data penting jika masih memungkinkan.

Selain masalah-masalah di atas, hard reset juga menjadi solusi jitu untuk mengatasi ponsel Android yang terkunci dengan pola (lupa pola, password atau PIN). Nah bicara masalah lupa pola atau password, di sini kami akan share tentang cara hard reset Oppo A37F yang mengalami masalah lupa pola. Berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai Oppo A37F terisi minimal 50 persen untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset berlangsung.
  2. Oppo A37F dalam keadaan mati, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  3. Jangan lepaskan kedua tombol tersebut kecuali setelah Oppo A37F berhasil masuk ColorOS Recovery.
  4. Selanjutnya pilih Wipe data – kemudian pilih Wipe all data and removable applications
  5. Untuk konfirmasi, kita ketuk Ok pada kotak dialoag yang muncul
  6. Setelah proses wipe data sukses, kita pilih Reboot – lalu Ok untuk konfirmasi. Secara otomatis Oppo A37F akan restart
  7. Kita tunggu dulu prosesnya sehingga Oppo A37F berhasil masuk ke setup awal seperti seting bahasa, lokasi dan lain sebaginya.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Oppo A37F, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan

Jika setelah proses hard reset Oppo A37F terkunci dengan akun Google atau FRP, untuk mengatasinya Anda bisa baca pada tutorial cara remove Google Account (FRP) Oppo A37F yang kan kami bahas pada sesi selanjutnya. Jadi jangan kemana-mana, tetap stay di alltutorial.net ya!

Rizki June 17, 2017 at 11:15 am

Tapi tetap gagal saya coba dgan kombinasi tombol

Yaniar Asmara June 17, 2017 at 9:42 pm

Cek, fungsi tombol volume. biasanya ada yang nggak work

sony gunawan zen September 13, 2017 at 2:29 pm

terima kasih gan, sudah berhasil .hehehe

Comments on this entry are closed.