Cara Hard Reset Samsung Galaxy Ace S5830

by aries on September 26, 2015

Sudah menjadi rahasia umum jika Samsung merupakan smartphone yang mengedepankan kualitas, baik dari segi hardware ataupun software. Mungkin kamu tidak akan percaya jika belum mencoba berbagai merek smartphone yang ada dan membandingkannya dengan Samsung. Sebut saja dari segi touchscreen, silahkan kamu bedakan antara merek Samsung dengan yang lainnya yang satu kelas. Pasti Samsung lebih unggul. Touchscreen terasa lembut, halus dan responsif. Kalau boleh saya katakan dengan bahasa lebay ‘belum disentuh sudah gerak sendiri’. 🙂

Cara Hard Reset / Factory Reset  Samsung Galaxy Ace S5830

Konsekuensi dari kualitas inilah yang menyebabkan harga Samsung lebih mahal daripada smartphone lain meski spek-nya sama. Walaupun demikian, sebagus-bagusnya hardware dan software pasti suatu saat akan mengalami yang namanya ‘masalah’, seperti error unfortunately, bootloop dan lain sebagainya. Kalau masalah lupa pola, ini kembali ke individu sang pemilik, bukan memandang segi kualitas smartphone-nya.

Apapun masalahnya, ketika Android mengalami kerusakan seperti saya sebut diatas, bisa ditasai dengan cara mengembalikan ke setingan pabrik. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya, saya mulai dari smartphone Samsung Galaxy Ace S5830, berikut langkah-langkahnya;

Hard Reset Samsung Galaxy Ace S5830

  1. Matikan dulu Samsung Galaxy Ace S5830
  2. Pastikan baterai Samsung Galaxy Ace S5830 terisi minimal 20 persen, lebih banyak lebih bagus. Hal ini untuk mengantisipasi kegagalan hard reset gara-gara kehabisan baterai.
  3. Tekan dan tahan tombol volume up, tombol power, tombol home secara bersamaan.
  4. Setelah masuk ke mode Android system recovery, lepaskan ketiga tombol tersebut.
  5. Pilih wipe data/ factory reset dengan menggunakan tombol volume down. Untuk konfirmasi, tekan tombol home.
  6. Pilih Yes- delete all user data dengan menggunakan tombol volume down. Dan tekan tombol home untuk konfirmasi.
  7. Setelah langkah nomor 6 kita lakukan, secara otomatis data yang ada di ponsel Samsung Galaxy Ace S5830 akan terhapus, termasuk beberapa aplikasi yang kamu install dari playstore atau dari file APK-nya. Bukan aplikasi bloat ware.
  8. Tunggu prosesnya, setelah selesai, pilih system reboot now dan tekan tombol home untuk konfirmasi.

Factory Reset Samsung Galaxy Ace S5830

  1. Pastikan baterai tersisi minimal 20%
  2. Tekan tombol power untuk menghidupkan Samsung Galaxy Ace S5830
  3. Pilih Setting – Privacy – Factory data reset – Reset phone – Erase Everything.
  4. Samsung Galaxy Ace S5830 akan restart dan melakukan factory reset secara otomatis. Tunggu saja sampai prosesnya selesai.

Factory reset dilakukan jika kita masih bisa mengoperasikan Samsung Galaxy Ace S5830. Jika tidak, maka pilih opsi hard reset di atas.

Comments on this entry are closed.