Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6 Edge

by aries on October 18, 2015

Kita semua tahu kualitas dan kinerja smartphone Samsung Galaxy S6 Edge sangat mengangumkan. Hal ini tidak lepas dari spesifiksi Samsung Galaxy S6 Edge yang sangat bagus, apalagi didukung dengan hardware yang berkualitas. Konsekuensi dari hal ini, tentunya harga yang ditawarkan juga cukup tinggi. Jadi, smartphone ini untuk kelas high-end.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S6 Edge

Namun, secanggih apapun smartphone yang beredar dipasaran, suatu saat seiring dengan lamanya penggunaan atau gonta-ganti aplikasi tertentu, pasti akan mengalami yang namanya masalah tak terkecuali dengan Samsung Galaxy S6 Edge ini. Seperti contoh kinerja yang mulai melambat, error unfortunately.

Masalah-masalah seperti ini, sebenarnya bisa diatasi dengan mengetahui penyebab pastinya. Misalnya, mengetahui penyebab kinerja smartphone melambat. Jika kita sudah mengetahui penyebab pastinya dan sudah mencoba untuk mengatasinya namun hasilnya kurang maksimal atau mungkin masih mengalami error. Maka, solusinya adalah dengan hard reset atau factory reset. Berikut langkah-langkahnya;

Factory Reset Samsung Galaxy S6 Edge

  1. Pastikan baterai tidak kurang dari 30%, hal ini untuk mengantisipasi kegagalan saat proses factory reset berlangsung.
  2. Karena factory reset adalah menghapus data smartphone, jadi pastikan backup data penting yang kamu butuhkan. Caranya, pilih Menu Setting >> Backup & reset >> Back up or revocery app data >> Back up data to SDCARD. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
  3. Pilih Menu Setting >> Backup & reset >> Factory data reset >> Reset phone >> Erase everything.
  4. Setelah itu, smartphone akan melakukan wipe data, tunggu prosesnya sampai kembali normal seperti setingan pabrik.

Hard Reset Samsung Galaxy S6 Edge

  1. Pastikan baterai terisi minimal 50%, tujuannya tidak lain sama seperti diatas pada factory reset.
  2. Samsung Galaxy S6 Edge dalam keadaan off, tekan dan tahan tombol power, tombol home, dan volume up secara bersamaan kurang lebih selama 15 detik. [lihat gambar di atas]
  3. Setelah berhasil masuk ke mode recovery, gunakan volume bawah untuk memilih wipe data/ factory reset. Setelah itu, gunakan tombol power untuk konfirmasi.
  4. Dengan menggunakan tombol volume bawah, pilih Yes – delete all user data, dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Dengan melakukan langkah No. 4 ini, secara otomatis data, termasuk aplikasi pihak ketiga yang ada di Samsung Galaxy S6 Edge akan terhapus.
  6. Tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah itu, pilih rebooot system now dengan menekan tombol power.
  7. Samsung Galaxy S6 Edge akan restart. Untuk booting awal setelah di hard reset cukup lama, kurang lebih 2-3 menit jadi tunggu saja.

Dengan melakukan hard reset ataupun factory reset Samsung Galaxy S6 Edge, secara otomatis smartphone tersebut akan kembali ke pengaturan pabrik (sama seperti saat kamu membelinya pertama kali). Selain bisa mengatasi masalah-maslah yang disebutkan di atas, hard reset ini juga bisa mengatasi masalah lupa pola atau kata sandi

Comments on this entry are closed.