Cara Hard Reset Smartfren Andromax C3S NC36B1H

by aries on November 12, 2015

Kemarin siang ada user yang datang untuk servis Smartfren Andromax C3S NC36B1H yang mengalami hang logo atau bootloop. Menurut pengakuannya, hal itu terjadi setelah digunakan main game tiba-tiba HP Andromax C3S NC36B1H langsung restart dan cuman berhenti sampai di logo smarftren.

Untuk mengatasi hal ini, saya tidak langsung menerapkan flash Smartfren Andromax C3S NC36B1H, pertama saya coba dengan metode hard reset. Perlu diketahui, metode hard reset ini sebenarnya tidak hanya untuk mengatasi masalah bootloop saja, namun juga bisa diterapkan untuk mengatasi masalah lupa pola atau kata sandi, eror sayangnya aplikasi telah berhenti dan lain sebagainya.

Cara Hard Reset Smartfren Andromax C3S NC36B1H

Khusus untuk masalah bootloop, prosentasi keberhasilannya memang lebih sedikit jika dibandikan dengan masalah lupa pola ataupun kata sandi. Meski demikian, tidak ada salahnya mencoba hard reset Andromax C3S untuk mengatasi bootloop, berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan baterai Andromax C3S NC36B1H terisi minimal 30 persen. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kegagalan saat proses hard reset gara-gara kehabisan daya.
  2. Andromax C3S NC36B1H dalam posisi off, tekan dan tahan tombol power serta volume up secara bersamaan. [Lihat gambar di atas!]
  3. Saat muncul logo khas smartfren, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Logo itu akan tampak kurang lebih 30 sampai 50 detik baru kemudian disusul dengan mode recovery Android.
  5. Setelah masuk ke mode recovery Android, gunakan volume down untuk memilih wipe data / factory reset. Tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Dengan volume down, pilih Yes – delete all user data. Untuk konfirmasi tekan tombol power.
  7. Tunggu proses wipe data selesai dengan ditandai tulisan Data wipe complete.
  8. Pilih reboot system now dengan menggunakan tombol power.
  9. Secara otomatis, Andromax C3S NC36B1H akan restart dan melakukan booting seperti biasanya. Namun, jika ternyata masih tetap hang logo berarti masalah bootloop Andromax C3S NC36B1H hanya bisa diatasi dengan metode flashing.

Untuk mempermudah tentang cara hard reset Andromax C3S NC36B1H, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.


Karena dengan hard reset HP Andromax C3S NC36B1H milik saya masih tetap bootloop, untuk itu saya akan mengatasinya dengan metode flash Smartfren Andromax C3S NC36B1H.

Comments on this entry are closed.