Cara Instal Dua Aplikasi WhatsApp Dalam Satu HP Android

by Ummy Tsabit on January 11, 2016

WhatsApp, merupakan salah satu aplikasi yang masuk dalam jajaran Aplikasi Instant Messaging Android Terbaik yang telah memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Bahkan, pemakaian WA kini sudah menjadi trend tersendiri di kalangan para kawula muda. Tak heran, jika banyak para penggunanya merasa perlu untuk mengetahui Tips & Trik tentang WhatsApp. Salah satu hal yang paling sering menjadi pertanyaan di benak para pengguna WhatsApp adalah, kira-kira bisa tidak ya, kita memiliki dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu ponsel yang memiliki Dual SIM? Nah untuk menjawab pertanyaan ini, berikut akan kami ulas secara lengkap tentang cara membuat Dual WhatsApp dalam satu ponsel :

Cara Membuat Dual WhatsApp dalam satu ponsel

Tidak hanya kamu bisa memasang Dual BBM untuk satu ponsel Android, namun kamu juga bisa memasang dua aplikasi WA sekaligus. Perlu kamu ketahui, untuk bisa membuat dua akun WhatsApp dalam satu ponsel, kamu bisa menggunakan beberapa metode. Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi tujuan tersebut, seperti WhatsMapp Solo, OGWhatsApp, GBWhatsApp, dan OMWhatsApp. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara memasang dua akun WA dalam satu ponsel menggunakan OG WhatsApp.

Cara membuat 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel dengan OGWhatsApp

OGWhatsApp merupakan aplikasi yang sudah di modif yang merupakan kreasi dari Osama Ghareeb bagi para pengguna Android. Fitur utama yang ditawarkan OGWhatsApp adalah, kamu bisa menggunakan dua akun WA dalam satu ponsel melalui aplikasi ini. Yang menarik adalah, kamu tidak membutuhkan akses Root untuk bisa menjalankan aplikasinya, dan OGWhatsApp juga sangat mudah dan sederhana untuk digunakan serta menyediakan opsi Backup dan Restore untuk data-data WA lamamu.

Langkah untuk menginstal  OGWhatsApp sangatlah mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar bisa mengatur dua akun WhatsApp dalam satu ponsel Android :

  • Pertama-tama, backup dulu semua pesan dan data WA mu di nomer ponsel yang lama. Caranya, pergi ke menu WA (tanda tiga titik di pojok kanan atas) lalu pilih Setting > Chat and Calls > pilih Backup Chat.
  • Bersihkan data WA dengan cara pergi ke opsi Setting > Apps > pilih WhatsApp. Lalu klik opsi Clear Data.
  • Lalu pergi ke folder /sdcard/WhatsApp di File Manager pada ponselmu dan ganti nama WhatsApp menjadi OGWhatsApp (/sdcard/OGWhatsApp).
  • Sekarang, uninstall (copot pemasangan) aplikasi WhatsApp lamamu dari perangkat Androidmu.
  • Instal OGWhatsApp langsung dari situs resminya di www.ogwhatsapp.net
  • Buka OGWhatsApp, lalu kamu akan diminta untuk memasukkan nomer telepon. Isi dengan nomer telepon lama yang sudah kamu pasang sebelumnya di WA lamamu.
  • Kemudian klik OK.
  • Sekarang aplikasi OGWhatsApp sudah siap untuk nomer telepon lamamu.
  • Untuk memasang nomer baru yang ke dua, kamu harus pergi lagi ke Play Store dan download kembali aplikasi resmi WA dari sana.
  • Lalu, kamu akan diminta lagi untuk memasukkan nomer telepon. Masukkan nomer kedua yang baru.

Tadaaa…sekarang kamu sudah memiliki dua akun dalam satu ponsel Android.

Comments on this entry are closed.