Cara Instal Dual Instagram Dalam 1 HP Android

by Ummy Tsabit on January 14, 2016

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial populer yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video pendek dengan teman-teman mereka, keluarga dan hanya ke beberapa orang lain (tergantung pada pengaturan privasi akunmu). Instagram memungkinkanmu untuk meng-upload gambar dengan jumlah yang tidak terbatas ke akun Instagram milikmu. Dan jika kamu ingin memisahkan antara akun instagram yang berisi koleksi foto pribadi dari akun instagram untuk khalayak ramai dan urusan profesional, maka ini bisa jadi tempat yang aman untuk menyimpan koleksi foto pribadimu. Sayangnya, dalam akun Instagram resmi tidak memungkinkanmu untuk melakukan beberapa sesi sekaligus, yang artinya kamu harus log out lebih dulu dan log in kembali dengan detil akun yang lain setiap kali kamu akan beralih akun.

aplikasi instwogram

Hal ini tentu tidak jadi masalah bagi pengguna yang sudah cukup jika memiliki satu akun Instagram saja, tapi, bagi mereka yang memiliki dua kun, dimana satu akun untuk koleksi pribadi dan satu akun untuk dibagikan ke orang lain, tentu hal ini bisa merepotkan karena mereka harus bolak balik log in dan log out jika ingin berpindah akun. Sehingga, jika kamu ingin memiliki dua akun Instagram untuk kepentingan pribadi dan profesional yang bisa kamu kelola dari perangkat yang sama, maka kamu tidak akan mampu melakukannya dalam keadaan normal.

Jangan khawatir, kini sudah tersedia aplikasi Instwogram yang memungkinkanmu untuk memiliki dua akun Instagram yang terbuka secara bersamaan dari aplikasi yang berbeda untuk diinstal dalam satu perangkat. Berikut ini akan kami ulas segala sesuatu yang kamu perlu tahu tentang Instwogram dan bagaimana cara mendownload dan menginstalnya;

Apa itu Instwogram untuk Android ?

Instwogram adalah sebuah aplikasi kloningan Instagram yang akan memungkinkanmu untuk mengelola dua akun Instagram dalam satu smartphone atau tablet Android. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, aplikasi asli Instagram tidak memungkinkan ini dan, seperti yang kita semua tahu, tidak ada aplikasi Instagram versi desktop di mana kamu dapat meng-upload foto. Namun, dengan Instwogram pada smartphone Androidmu, kamu dapat meng-upload foto langsung ke akun Instagram baru sambil mempertahankan akun asli pada perangkat yang sama. Kamu dapat memiliki dua akun Instagram sekaligus  pada satu telepon tanpa harus repot-repot melalui proses log – out dan log – in yang menjengkelkan seperti yang harus kamu lakukan di Instagram asli, sehingga kamu tidak akan kehilangan adanya notifikasi di kedua akunmu.

Perlu dicatat bahwa, Instwogram tidak menawarkan fitur tambahan apapun jika dibandingkan dengan Instagram asli. Hal ini berarti bahwa kamu tidak akan menemukan sesuatu yang baru didalamnya, hanya menawarkan kemungkinan untuk memiliki dua akun yang aktif salam satu waktu, dimana kamu bisa upload foto dari keduanya atau salah satunya. Dengan Instwogram, kamu bisa mengupload foto ke kedua akunmu tanpa harus log in dan log out sepanjang waktu.

 Siapakah pengembang Instwogram

Instwogram merupakan kreasi canggih terbaru dari para senior di komunitas XDA Developers. Namun sayang, untuk bisa mendapatkan Instwogram, kamu harus mendownload filenya yang berupa APK dari halaman forum XDA karena masih belum tersedia di Google Play Store. Dan ingat, untuk bisa mendownload aplikasi yang tidak terdapat apda Google Play Store, kamu harus terlebih dulu pergi ke Setting > Security > dan centang pada opsi Unknown Source.

Bagaimana cara update Instwogram ?

Berhubung Instwogram tidak bisa di update secara otomatis, maka kamu harus pergi ke postingan forum XDA untuk memeriksa apakah mereka telah merilis versi yang terbaru. Aplikasi ini juga tidak memerlukan izin super user (akses root) agar bisa bekerja, namun memiliki beberapa plug in yang harus kamu pasang terlebih dulu agar bisa memungkinkanmu untuk mendownload foto dari Instagram pada perangkat ponselmu. Jadi, itu terserah padamu apakah kamu menginginkan fitur tambahan (bisa download foto atau video) atau tidak.

Cara download Instwogram

Aplikasi ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menggunakan akun baru bersamaan dengan akun lamamu dalam satu ponsel. Kamu bisa mendownload versi terbaru dari Instagram di : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2683570

Comments on this entry are closed.