Cara Instal WordPress di Spanel

by aries on October 11, 2013

Setelah kamu membeli domain dan hosting di PT. Masterweb Network, di sana ada pilihan hosting Spanel bukan Cpanel pada umumnya, selama saya menggunakan jenis ini, performanya lebih bagus dan cara instalasinya juga lebih mudah dan cepat, hanya saja ini belum familiar sehingga mungkin sedikit membingungkan untuk newbie. Berbeda dengan Cpanel yang sudah sangat familiar dan semua webhosting menyediakannya, sehingga banyak sekali panduan dan tutorialnya.

Untuk itu, dengan blog alltutorial.net, saya akan mencoba membuat tutorial cara install WordPress di hosting Spanel, dilengkapi panduan berupa tutorial video. Berikut ini langkah-langkahnya;

  1. Buka domainkamu.com/spanel
  2. Klik Spanel, lalu masukkan username dan password, setelah itu klik login.
  3. Klik file, kemudian pilih Installer Aplikasi Web.
  4. Klik ‘Tambah baru’, untuk menginstal wordpress pada domain yang kamu inginkan.
  5. Pada kotak dialog Installer Aplikasi Web, pilih WordPress kemudian klik ‘Pilih aplikasi ini
  6. Setelah itu, pilih domain yang akan diinstali wordpress, isikan username, password, dan email sesuai keinginan kamu. Perlu diketahui, pada kotak dialog tersebut yang bertanda (*) tanpa tanda buka tutup kurung adalah form yang wajib kamu isi.
  7. Penting; jangan gunakan user admin dan gunakan password kombinasi angka, huruf, kalau perlu ditambah karakter, agar blog anda aman dan tidak mudah di hack.
  8. Kemudian klik Submit, hanya dalam hitungan detik wordpress sudah terinstal di domain yang kamu pilih.
  9. Untuk memastikan, kamu langsung buka www.domainkamu.com , jika bisa terbuka dan tidak ada pesan eror, bisa dipastikan instalasi wordpress pada domain kamu telah berhasil.
  10. Untuk masuk ke admin, buka domainkamu.com/wp-admin, masukkan user da password yang telah kamu buat saat instalasi tadi.

Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara install wordpress di Spanel, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.