Cara Kirim SMS Gratis dari Gmail

by aries on February 20, 2014

Buat kamu yang tiap harinya tidak lepas dari internet, tetap saja membutuhkan sebuah hanphone untuk sekedar SMS atau mungkin telp teman kamu. Nah, sekarang ada yang lebih praktis dan GRATIS. Artinya kamu bisa kirim SMS gratis ke temen atau pacar kamu setiap hari tanpa menggunakan handphone. Kamu bisa memanfaatkan layanan Gmail untuk mengirim SMS gratis. Caranya adalah sebagai berikut;

Cara Kirim SMS Gratis dari Gmail

  1. Pastikan kamu sudah punya email dari Gmail, jika belum silakan baca cara membuat email dari Gmail
  2. Login ke akun Gmail kamu.
  3. Jika tampilan Gmail versi HTML biasa, ubah ke tampilan standar dengan klik Tampilan Standart yang ada di bagian atas sebelah kanan.
  4. Pada sebelah kiri bagian bawah, ada sebuah ikon Hangout, ubah ikon tersebut menjadi ikon Ngobrol dengan cara klik tanda panah yang ada di sebelah foto profil yang ada di sidebar bagian kiri. Kemudian pilih, Kembali ke chat lama. Pilih Kembali ke chat lama lagi pada kotak dialog yang ditampilkan.
  5. Setelah proses No. 5 selesaai, ikon Hangout akan berubah menjadi ikon Ngobrol. Dan pada form Telusuri, ngobrol, atau SMS ketikkan no. hape lalu klik Kirim SMS.
  6. Pada kotak dialog yang ditampilkan, kamu bisa simpan No. tersebut sebagai kontak di Gmail
  7. Setelah itu, akan muncul kotak untuk chat yang ada di bagian bawah sebelah kanan.
  8. Dan sekarang, kamu sudah bisa memulai kirim SMS gratis dari Gmail ini dengan cara klik pada form chat, lalu tekan enter

Setiap hari kamu diberi kesempatan untuk menggunakan layanan SMS gratis dari Gmail ini sebanyak 50 SMS (kredit SMS). Si penerima akan mendapatkan sebuah SMS dari 367097 yang berisi tentang pesan yang kamu kirim tadi plus pemberitahuan dari Gmail. Seperti terlihat pada gambar paling atas. Selanjutnya akan menerima SMS seperti biasa (tanpa disertai dengan pemberitahuan dari Gmail). SMS ini bisa langsung dibalas seperti layaknya kamu SMSan biasa.

Perlu diketahui, jika si penerima membalas SMS, maka kamu akan mendapat bonus kredit SMS, jadi layanan SMS gratis dari Gmail ini tidak hanya sekedar 50 SMS, tapi lebih dari itu asalkan si penerima membalas pesan kamu.

Untuk mempermudah tentang cara kirim SMS gratis dari Gmail, berikut saya sertakan panduan berupa tutorial videonya di bawah ini;

PENTING…!!!

Pada tanggal 1 April 2014, layanan SMS gratis dengan Gmail telah dihentikan, lihat keterangannya di https://support.google.com/chat/answer/112176?. Untuk itu, jika ingin kirim sms gratis, saya sarankan menggunakan Yahoo. Tutorialnya bisa kamu baca pada artikel cara kirim SMS gratis dari Yahoo, lengkap dengan panduan video.

aldhy March 17, 2014 at 5:27 am

mhon pencerahanyaaaaa

aries March 17, 2014 at 8:20 pm

Coba sekali lagi dan ikuti panduan tutorial videonya. kalau ternyata masih ada kendala, jika tidak keberatan saya minta email & passwordnya untuk saya cek tampilan Gmail agan. thanks

Comments on this entry are closed.