Cara Membalik Layar Tampilan Layar Monitor Laptop

by Siti Eka Kurniati on April 16, 2016

Pernahkah kamu secara tidak sengaja memencet keyboard dan menekan tombol kombinasi yang menyebabkan layar atau tampilan monitor jadi terbalik? Pasti kamu bingung dan kesusahan saat menjalankan pointer karena pergerakan pointer tentu akan berlawanan arah dengan gerakan mouse atau touch pad.

cara memutar tampilan layar

Untuk permasalah di atas kami punya beberapa solusi yang mungkin salah satunya bisa membantumu. Kamu juga bisa menggunakan trick di bawah ini untuk mengerjai laptop punya temanmu hehe.. tapi kalau temenmu udah kebingungan segera balikin lagi ya layar monitornya.. Nah, berikut ini cara membali tampilan layar monitor.

Tombol Kombinasi

Biasanya, system operasi yang paling sering mengalami perputaran layar yang tidak sengaja adalah windows 7 di laptop atau notebook. Sebenarnya ada tombol kombinasi atau tombol pintasan yang sangat mudah untuk membalik tampilan layar monitor. Karena itulah terkadang kita tidak sengaja menekan tombol tersebut dan membuat tampilan layar monitor kita jadi terbalik 180 derajat ataupun jadi miring ke kanan atau ke kiri. Lalu bagaimana cara kita mengembalikan tampilannya seperti semula? Gampang kok caranya, kamu tinggal menekan tombol kombinasi di bawah ini.

  • Ctrl + Alt + ↑ (up arrow) mengembalikan posisi layar standar (tegak seperti semula)
  • Ctrl + Alt + ↓ (down arrow) membalik orientasi layar jadi terbalik ke bawah
  • Ctrl + Alt + → (right arrow) mengubah tampilan layar monitor jadi berbalik ke kanan
  • Ctrl + Alt + ← (left arrow) membalik orientasi tampilan layar monitor ke kiri

Menu Display

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengembalikan tampilan layar monitor seperti semula dengan menu display. Klik kanan pada desktop lalu pilih personalize, lalu masuk menu display – adjust screen resolution. Pada bagian orientation pilih landscape.

Itu dia tadi dua cara yang bisa kamu gunakan untuk membalik tampilan layar monitor seperti semula jika kamu tidak sengaja memencet tombol kombinasi yang membuat layar monitormu jadi terbalik. Trik di atas juga bisa kamu gunakan untuk mengisengi temanmu lho.. hehhehe.. tapi kasih solusinya kalo temanmu udah pusing tujuh keliling 😀 Selamat mencoba!

Comments on this entry are closed.