Cara Memblokir Nomer HP Di Smartphone Android

by aries on June 15, 2015

Ada saat-saat dimana kamu ingin menolak atau memblokir kontak nomer tertentu, dengan berbagai alas an. Entah itu mantan pacar yang possesif, petugas dari perusahaan asuransi yang ingin mengklaim kompensasi dari kecelekaan yang tidak pernah kamu alami, petugas bank yang ingin menarik hutang yang jatuh tempo, atau orang tak dikenal yang tergila-gila padamu. Apapun itu alasannya, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk memblokir panggilan tertentu dari smartphone Android-mu:

cara memblokir nomer hp

Untuk Smartphone Samsung (Galaxy S4, S5, S6, dan Note 4)

Untuk memblokir semua panggilan dari seseorang yang tidak kamu inginkan, pada perangkat Samsungmu, caranya adalah sebagai berikut :
• Tekan menu Phone, Call Log, lalu nomer telepon yang ingin kamu blokir.
• Selanjutnya, tekan menu More pada pojok kanan atas, lalu pilih Add To Auto Reject List.
• Untuk mengembalikan seperti semula (tidak memblokirnya lagi), kamu tinggal lakukan langkah yang sama, namun kali ini pilih Remove From Auto Reject List di bagian akhir.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur daftar auto reject-mu dan bahkan memblokir nomer telpon yang tak dikenal. Caranya :
• Pada aplikasi Telepon (Phone), tekan pilihan More yang ada pada pojok kanan atas, lalu pilih Settings.
• Kemudian, tekan Call rejection > Auto Reject List dan kamu bisa melihat semua nomer yang telah kamu auto reject.
• Disinilah kamu bisa secara manual memindah dan menambah nomer telpon ke dalam daftar, atau memblokir semua nomer yang tidak dikenal dengan men-tap tombol ‘Off’ pada pilihan Unknown.

Untuk smartphone Sony (Xperia Z2, Z3, dan Z3 Compact)

Berhubung Sony seri Xperia Z tidak menyediakan fitur bawaan untuk memblokir panggilan, maka kamu harus menggunakan Android versi Lollipop untuk memblokir nomer tertentu, atau bisa dengan mengunduh aplikasi “Call Blacklist”, atau mengarahkan nomer yang tidak diinginkan ke voicemail. Caranya adalah :
• Tekan All Apps > Contact, lalu nama dari kontak yang ingin kamu blokir (jika nomer tesebut belum tersimpan ke kontak, maka kamu harus menambahkannya lebih dulu ke Contact).
• Setelah kamu menekan nomer kontak yang akan diblokir, lalu tekan ikon Edit, Menu, lalu pilih All calls To Voicemail.

Untuk Smartphone LG (LG G2 G3, dan G4)

Smartphone LG memiliki beberapa peralatan bagus untuk memblokir nomer ponsel seseorang. Jika smartphone LG-mu menggunakan versi Lollipop dan kamu menerima panggilan dari nomer telpon yang ingin kamu blokir, alih-alih kamu menggeser jarimu dari tengah menuju ke arah ikon telepon berwarna merah (menolak panggilan), kamu tinggal seret ikon telepon merah ke tengah sebagai gantinya. Dengan ini akan secara langsung menambahkan nomer si penelepon ke daftar telepon yang ditolak (Call Reject List).
Untuk mengatur daftar ini, yang bisa kamu lakukan adalah :
• Pergi ke menu Setting > Wireless and Network > Call
• Llu, pilih Call Reject > Reject Calls from untuk melihat daftar nomer-nomer yang diblokir. Kamu bisa menambahkan nomer lain ke dalam daftar ini dengan menekan tanda + pada pojok kanan atas, atau memindahkannya dari daftar. Kamu juga bisa menolak semua panggilan dari private number atau orang yang tidak dikenal di menu ini.

Untuk smartphone HTC (One M7, M8, dan M9)

Seperti halnya Samsung, HTC memberikan cara yang super mudah bagi kita untuk memblokir nomer tertentu, dan dengan mudah pula mengaturnya. Untuk memblokir nomer dari ponsel HTC, caranya adalah :
• Pergi ke aplikasi Phone, lalu pergi ke Call History atau tekan ikon Cari/ search di pojok kanan atas aplikasi Phone-mu, lalu pilih Blocked Contacts. Disini kamu bisa menambah atau memindah kontak yang diblokir, dan bahkan melihat saat ponselmu memblokir pesan SMS dan panggilan dari kontak ini.

intan February 16, 2016 at 3:16 pm

Thanks infonya.. bermanfaat banget lagi ada yng telpon sama sms misterius banget

Comments on this entry are closed.