Cara Membuat Akun BBM Android

by aries on August 3, 2015

Semakin maraknya smartphone Android yang beredar di pasaran, tentu hal ini secara tidak langsung akan menambah jumlah pengguna BBM di Android. Bayangkan saja, hanya dengan uang 500 ribu kita sudah bisa membeli smartphone Android baru. Jika dalam satu hari Smartphone Android terjual 500 unit, bisa dihitung sendiri berapa jumlah pengguna baru BBM di Android selama satu bulan. Karena sebagian besar dari mereka membeli Smartphone Android akan menggunakan fasilitas BBM.

Nah, tidak sedikit dari mereka yang membeli smartphone Android, sekalian minta dibuatkan akun BBM di konter tersebut (tempat di mana ia membeli Android). Padahal hal ini sebanarnya akan menjadi blunder buat mereka. Lho ko bisa..? Karena konter membuat akun BBM di Android biasanya tidak akan menyimpan akun tersebut. Sehingga suatu saat jika Android eror, misalnya bootloop, atau penyebab lain yang mengharuskan Android di flash atau di factory reset, secara otomatis akun BBM di Android kita akan hilang. Lha kontak BBM gimana, hilang juga nggak? Ya secara otomatis hilang, kecuali kamu sudah membackup kontak BBM sebelumnya.

BBM merupakan aplikasi pesan untuk komunikasi dengan teman, relasi ataupun kerabat. Tentunya hal ini bersifat privasi. Jadi alangkah baikknya kita membuat akun BBM sendiri saja, untuk menghindari penyalahgunaan dari mereka yang tidak bertanggung jawab. Kalau tidak tahu cara membuat akun BBM, simak langkah-langkahnya berikut ini;

  1. Siapkan email dulu, kalau belum punya, kamu bisa membuat akun email terlebih dahulu.
  2. Install Aplikasi BBM, kamu bisa cari di Google Play Store.
  3. Setelah semua beres, buka aplikasi BBM dan masukkan nama, email, serta password pada form yang telah disediakan.
  4. Setelah itu, ketuk Create Account.
  5. Pada kotak dialog yang muncul, coba cek lagi apakah email yang dibuat daftar akun BBM sudah benar apa belum. Kalau sudah benar pilih It’s Correct, kalau belum benar pilih Wrong Email dan ulangi lagi dengan memasukkan email yang benar.
  6. Pada kotak dialog “would you like to get the latest news about BBM and our other product and services”, pilih OK atau Not Now.
  7. Tunggu prosesnya, lalu saat muncul kotak dialog Find Friend, ketuk Ok
  8. Kamu bisa menambahkan foto profile pada saat muncul kotak dialog “Personalize Your Profile
  9. Setelah itu konfirmasi ID Blackberry dengan login ke email yang digunakan untuk membuat akun BBM tadi.
  10. Pada tab baru, masukkan password akun BBMnya lalu klik submit

Selamat akun BBM telah berhasil dibuat, bagaimana mudah kan? Kalau masih kesulitan, sebaiknya simak dengan seksama tutorial videonya di atas.

Comments on this entry are closed.