Cara Membuat Akun Youtube (Mendaftar Account di Youtube)

by aries on December 11, 2013

Siapa yang tidak tahu situs Youtube, hampir semua orang mengetahui situs web video tersebut, jadi tidak heran jika Youtube menempati urutan ke 3 peringkat website di seluruh dunia atau satu strip di bawah facebook. Meski demikian, mereka belum tentu tahu cara membuat akun Youtube. Untuk itu, artikel ini sebagai refensi buat kamu yang kebetulan mencari tutorial mengenai hal tersebut.

Cara Membuat Akun Youtube (Mendaftar Account di Youtube)

Sebelum membuat akun Youtube, kamu harus punya google mail atau gmail. Jadi kalau belum punya, pastikan kamu sudah tahu cara membuat email dengan gmail. Setelah itu simak langkah-langkah membuat akun Youtube berikut ini;

  1. Buka www.youtube.com
  2. pada bagian atas sebelah kanan, klik Masuk seperti terlihat pada gambar di atas.
  3. Pada kotak dialog selanjutnya, masukkan alamat gmail kamu kemudian password di bawah alamat email tersebut lalu klik Masuk.
  4. Setelah itu, akan muncul kotak dialog ‘Selamat datang di Youtube’ lengkap dengan tampilan daftar saluran yang ada di Youtube. Untuk melanjutkan, Klik Berikutnya pada bagian bawah sebelah kanan.
  5. Youtube akan merekomendasikan untuk berlangganan pada saluran pilihan dan saluran terpopuler di Youtube. Artinya ketika kamu berlangganan pada salah satu saluran, maka video terbaru dari saluran tersebut akan ada di timeline Youtube kamu. Lebih mudahnya kaya akun facebook, saat teman kamu update status, maka statusnya akan muncul di timeline facebook kamu.
  6. Langkah selanjutnya adalah klik menu drop down yang terdapat di atas bagian kanan (samping foto profil Youtube), lalu pilih Setelan Youtube.
  7. Klik Buat saluran, pada tampilan dialog ‘Gunakan youtube sebagai..’ klik Oke.
  8. Dengan demikian akun Youtube sudah selesai dibuat dengan url saluran http://www.youtube.com/channel/UCNOkTKEvEkkWEqdms27UwBQ
  9. Untuk merubah url saluran tersebut supaya lebih keren dan mudah diingat, lakukan langkah seperti no. 8 kemudian pada kotak dialog Ikhtisar, klik Lanjutan yang ada di sebelah foto profil
  10. Pada kotak dilaog setelan saluran, klik Buat URL khusus. Ketikkan nama saluran pada form yang telah disediakan kemudian klik buat Url saluran.
  11. Dengan demikian url saluran khusus telah berubah menjadi yang seperti kamu tuliskan tadi, misalnya terlihat seperti URL youtube saya ini http://www.youtube.com/user/ashaSalmiya

Supaya lebih mudah dalam memahami tentang cara membuat akun Youtubue sekaligus cara merubah url salurannya, sebaiknya lihat video tutorialnya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.