Cara Membuat Blog di Blogspot (Gratis)

by aries on October 17, 2013

Selain dengan wordpress.com, untuk membuat blog gratis juga bisa menggunakan blogspot yang merupakan miliknya mbah google.

Blogspot memang sengaja digratiskan oleh google sebagai media sharing artikel atau apapun itu melalui blog. Namun sayang, terkadang fasilitas ini disalah gunakan dengan membuat sebuh posting atau konten yang bertentangan dengan aturan main google. Selangkah lebih maju, google tidak sengan-segan menghapus blog-blog nakal tersebut (lebih ketat dari pada sebelumnya).

cara membuat blog gratis dengan blogspot

Jadi, pastikan kamu membaca aturan main kebijkan konten blogger, baru membuat blog gratis dengan blogspot sebagaimana langkah-langkah berikut ini;

  1. Pastikan kamu sudah mempunyai akun gmail.
  2. Buka www.blogger.com
  3. Isikan email berikut passwordnya, kemudian klik ‘Masuk’ atau ‘Sing in’.
  4. Pada kotak dialog selanjutnya, kamu harus konfirmasi profil kamu, bisa dengan profil google+ atau profil blogger.
  5. Setelah itu klik ‘Lanjut ke blogger’ kemudian pilih ‘Blog baru’ ini merupakan tahap menuju pembuatan blogspot.
  6. Pada dialog selanjutnya, ada tiga tahapan yang harus kamu lakukan. Pertama, isikan judul blog kamu. Ini terserah, namun sebaiknya menyesuaikan dengan konten yang nantinya akan kamu publikasikan. Yang kedua, alamat blog, misalnya contohcontohnya.blogspot.com, ini juga menyesuikan dengan konten blog. Yang ketiga, pilih template yang telah disediakan (dalam dunia wordpress dikenal dengan istilah theme)
  7. Setelah itu, klik ‘Buat blog
  8. Dengan demikian blog kamu sudah jadi, kamu bisa langsung ketikkan alamat blog tersebut lalu tekan enter untuk melihat hasilnya. Sedangkan untuk memulai membuat sebuah artikel, klik saja ‘Mulai mengeposkan’.

Untuk mempermudah cara membuat blog dengan blogspot, berikut ini saya sertakan panduan berupa video tutorialnya di bawah ini;

Bagaimana menurut kamu, lebih memilih blog gratis dengan blogspot atau dengan wordpress.com. Sebaiknya dicoba saja kedua-duanya gar tahu persis karakter daru kedua blog tersebut.

.

Comments on this entry are closed.