Cara Membuat Desain Tulisan Warna Warni di Coreldraw

by aries on October 8, 2013

Tutorial coreldraw kali ini akan membahas tentang cara membuat desain tulisan warna-warni. Perlu diketahui, sebuah text atau tulisan warna warni akan terlihat menarik dan indah, seperti indahnya warna merah kuning hijau di langit yang biru, alias pelangi 🙂

membuat teks warna di corel

Untuk membuat desain seperti gambar di atas, kamu bisa menggunan coreldraw versi X3, X4. saya sendiri malah menggunkan versi jadul alias coreldraw 11, berikut ini langkah-langkah cara membuatnya;

  1. Buka coreldraw, disarankan pakai coreldraw 11, tapi ini tidak harus, kamu bisa pakai coreldraw 12, X3, X4, X5 atau bahkan X6.
  2. Pilih Text tool atau tekan F8, untuk membuat sebuah tulisan, kemudian ganti jenis font yang kamu kehendaki dengan cara klik font list yang terdapat di bawah menu Effect.
  3. Pilih Fill tool – Fountain Fill Dialog atau tekan F11, untuk memulai membuat warna warni pada tulisan tersebut.
  4. Pada kotak dialog tersebut pilih Type = Linear, kemudian pada klik Preset untuk memilih kombinasi warna yang telah tersedia.
  5. Jika kamu kurang puas dengan warna warni yang telah disediakan, kamu bisa edit warna-warna tersebut dengan memilih Costume di Color Blend.
  6. Kemudain klik angka nomor satu, lalu klik anga dua berkali-kali sehingga terdapat sebuah tanda anak panah hitam yang bergeser ke arah kanan.
  7. Setelah itu, klik anak panah tersebut kemudian pilih warna yang kamu kehendaki. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat gambar di bawah ini;
  8. desain teks atau tulisan berwarna warni
  9. Lakukan cara yang sama sehingga sesuai jumlah warna atau kombinasi warna yang kamu kehendaki.
  10. Pada warna preview yang terdapat di bagain pojok kanan atas, kamu bisa merubah posisi warna dengan mengarahkan cursor lalu gerakkan ke kiri, kanan, bawah atau atas.
  11. Setelah kombinasi warna dirasa cukup, klik Ok.
  12. Disarankan agar menambahkan background gelap untuk tulisan warna tesebut agar terlihat menarik dan elegan.

Supaya lebih mudah dalam memahami cara membuat desain tulisan atau teks warna warni di coreldraw, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.