Cara membuat dual BBM dalam 1 HP Android

by aries on August 12, 2015

Terkadang kita sering kebingungan memisahkan kontak BBM antara teman, klien, keluarga, dan rekan bisnis. Sebagai contoh, kamu punya usaha servis HP, disisi lain kamu juga punya usaha jual beli pakaian via online. Dari kedua bisnis yang kita lakoni, tentu membutuhkan sebuah kontak yang bisa dihubungi baik berupa No. Tlp, WA, ataupun PIN BB untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan, mengetahui jenis produk, dan menanyakan produk atau jasa yang kita berikan.

Ketika kita hanya punya satu kontak BBM (hanya satu PIN BBM) tentunya membuat pelanggan bingung. “Ini orang sebenarnya tukang servis HP atau tukang jualan pakaian sih?”. Mungkin itu akan jadi pertanyaan yang muncul dari orang lain, ketika kita menjadikan satu semua pelanggan dari dua jenis usaha yang berbeda dalam satu kontak BBM saja. Karena tentu semua orang akan bisa melihat semua aktivitas yang kita lakukan via BBM, baik itu promosi via BC, PM, Feeds atau update status dalam BBM kita. Masak sekarang update status masalah servis HP, satu jam kemudian update status masalah pakaian. hahaha. GAJE kali.. 😀 . Kalau kita gunakan satu aplikasi untuk dua PIN, berarti kita harus logout dari BBM untuk menggunakan ID BBM yang lainnya. Cara ini tentu kurang praktis kan?

Lalu, apa berarti solusinya kita harus punya dua smartphone agar punya dua BBM (dua PIN)? Solusi ini bisa bekerja sih, tapi kurang efektif. Karena saat ini, bahkan sudah beberapa tahun yang lalu BBM menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk memiliki dual BBM (dua PIN) bahkan lebih dari dua PIN dalam satu smartphone Android lho, Keren kan..? Gimana mau memiliki dual BBM bahkan lebih dari itu pada satu HP Android? Simak langkah-langkhnya berikut ini;

Download Aplikasi BBM Apk

 Nama Aplikasi  Link Download
 BBM1  BBM Original dari PlayStore
 BBM2  http://bit.ly/2l8HMhV
 BBM3  http://bit.ly/2kh0EMp

  1. Pastikan OS Android kamu adalah versi ICS ke atas
  2. Smartphone yang dipasang dual BBM direkomendasikan memiliki RAM 1GB.
  3. Install dulu BBM asli yang bisa kamu unduh dari PlayStore.
  4. Download BBM2 lalu install
  5. Jalankan BBM2 dan tunggu prosesnya sampai muncul form nama, email dan password.
  6. Membuat akun BBM baru dengan mengisi semua form tersebut.
  7. jika kamu sudah mempunyai akun BBM untuk BBM2 ini, langsung saja ketuk Sign In. Lalu masukkan email dan passwordnya dan ketuk Sign In lagi.
  8. Pada kotak dialog “Do you want to switch BBM to your current device?” Klik Continue.
  9. Ketika ada peringatan untuk update BBM, abaikan saja dengan ketuk Ignore.
  10. jika kamu menginginkan BBM3, lakukan cara yang sama seperti pada BBM2

Untuk mempermudah tentang cara membuat dual BBM dalam satu HP Android, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

Catatan: Sebenarnya dalam satu HP Android bisa diinstall 6 aplikasi BBM. Dengan kata lain, kamu bisa memiliki 6 PIN BBM dalam satu smartphone Android.

fajar February 2, 2016 at 3:26 am

Yang mana ya yg d download , link nya kok ga bs d download

Ummy Tsabit February 2, 2016 at 9:42 pm

Bisa kok, di tabel itu ada link, seleksi link-nya lalu klik kanan pilih open link in new tab

Rizky Triana Putri March 8, 2016 at 6:09 am

Masih gak bisa

Comments on this entry are closed.