Cara Membuat Facebook Baru (Daftar Facebook)

by aries on November 24, 2013

Cara ini berbeda dengan cara membuat halaman facebook atau facebook fans page. Halaman facebook sifatnya lebih untuk kepentingan universal, kalau akun facebook sifatnya adalah pribadi.

cara membuat akun facebook

Untuk itu, simak langkah-langkah cara membuat facebook baru berikut ini, termasuk beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mendaftar akun facebook;

  • Buka www.facebook.com
  • Jika halaman yang ditampilkan adalah bahasa Inggris dan kamu ingin mengganti dengan bahasa kita, klik saja Bahasa Indonesia yang berada di bawah sebelah kiri.
  • Untuk mendaftar facebook baru, kamu harus mengisikan semua form yang telah disediakan seperti; 1. First name (nama depan), 2. Last name (nama belakang). Kedua form ini harus diisi dengan nama sebenarnya, artinya sebuah ‘kata’ yang memang umumnya dijadikan sebuah nama. Bukan berarti nama yang sesuai dengan KTP ya. :). Nah, inilah yang sering terjadi, mereka mengisi nama yang tidak wajar, seperti dengan menggunakan karakter angka misalnya, sehingga proses pembuatan facebook tidak bisa berlanjut. 3. Your email (masukkan email yang kamu punya, kalau belum punya, baca cara membuat emai baru). 4. Re-enter email (masukkan lagi email tadi). 5. New password (kata sandi) 6. Birthday. 7. Checklist Female atau Male (jenis kelamin). 8 klik Sign up. Lihat keterangan gambar di atas.
  • Setelah itu, pada step 1 adalah pencarian teman dengan mengeklik Find Friends dari daftar kontak yang sudah ada pada email tersebut. Kemungkinan dari daftar kotak email sudah ada yang mempunyai akun facebook sehingga kamu bisa menemukannya dengan pencarian tadi. Ini tidak harus, artinya kamu bisa mengabaikan langkah ini dengan klik Skip.
  • Step 2 adalah memasukkan profil, seperti sekolah kamu, universitas, perusahaan, kota tinggal, dan kota asal kemudian klik Save & Continue. Untuk mengabaikan step 2 ini, klik Skip.
  • Langkah ketiga (step 3) adalah memilih apa yang kamu minati pada daftar yang telah disediakan. Untuk mengabaikan step 3 ini klik Skip.
  • Step 4 adalah memasukkan foto profil, caranya klik upload, pilih foto lalu klik oke, kemudian klik Save & Continue. Step 4 ini juga bisa kamu abaikan dengan cara klik Skip.
  • Pada kotak dialog selanjutnya, perintah untuk membuka (mengkonfirmasi) email supaya proses cara membuat facebook baru bisa selesai.
  • Buka email, klik kotak masuk (inbox) kemudian klik email dari facebook tersebut. Setelah terbuka, klik Get Started. Dengan demikian pembuatan akun facebook baru telah selesai.

Supaya lebih mudah dalam memahami cara membuat atau mendaftar facebook baru, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.