Cara Membuat Foto Wallpaper di Gambar HP dengan Coreldraw

by aries on January 12, 2014

Untuk membuat foto wallpaper pada gambar handphone tidaklah hanya dengan photoshop saja, kamu bisa menggunakan coreldraw. Dengan software ini, justru pembuatan foto wallpaper jauh lebih mudah dan cepat (kalau tahu tips & triknya), karena termasuk editing foto yang sederhana.

Cara Membuat Foto Wallpaper di Gambar HP dengan Coreldraw

Tapi kalau kamu mau pakai photoshop, baca saja tutorialnya pada artikel ‘Cara membuat foto wallpaper di gambar HP dengan photoshop’. Oke, berikut langkah-langkah membuat foto wallpaper pada gambar HP dengan coreldraw;

  1. Drag foto dan gambar handphone ke dalam lembar kerja coeldraw 11, atau kalau kamu mau, kamu bisa menggunakan coreldraw 12, X3, X4 dan versi-versi yang terbaru.
  2. Letak posisi foto berada di atas gambar HP dengan cara klik foto kemudian tekan Shift dan pg up (page up)
  3. Sesuaikan ukuran foto dengan ukuran layer pada gambar handphone, sehingga terlihat pantas. Untuk contoh yang saya buat ini, penyesuaian dengan layer pada gambar handphone meliputi, mengecilkan ukuran foto dan merotasi foto tersebut.
  4. Buatlah kotak sesuai ukuran layar handphone dengan menggunkan Bezier Toll dengan cara klik setiap sudut pada gambar layar handphone.
  5. Setelah itu, pilih Effect – Power Clip – Place Inside Container, maka akan muncul sebuah anak panah lalu gunakan untuk me-klik pada area kotak yang dibuat dengan Bezeir Tool tadi.
  6. Setelah itu, maka secara otomatis foto akan menempati area kotak yang telah dibuat dengan bezeir tool.
  7. Untuk menghilangkan garis yang dibuat dengan Bezier tool tadi, klik foto wallpaper, lalu klik kanan pada area bertanda [X] yang terletak di deretan dari kumpulan warna
  8. Mengingat background dari gambar hp ini berwarna putih, supaya terlihat lebih bagus, saya akan merubah dengan warna abu-abu. Caranya; pilih bitmaps – creative – vignette. Pada dialog yang ditampilkan pilih Other kemudian pilih warna abu-abu. Lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini
  9. Dengan demikian pembuatan foto wallpaper telah selesai, klik Save untuk menyimpan file tersebut dengan format CDR. Jika kamu ingin merubah file CDR ke file gambar, kamu bisa baca pada artikel ‘Cara meruba file CDR ke JPG‘.

Supaya lebih mudah dalam memahami tutorial coreldraw ini, sebaiknya simak tutorial videonya di atas dengan seksama..

Comments on this entry are closed.