Cara Membuat Logo Telkomsel Dengan Coreldraw

by aries on September 26, 2013

Tutorial coreldraw ini masih berkutat tentang masalah logo. Supaya kita cepet bisa mengenai cara membuat logo grafik dengan coreldraw, pada kesempatan ini kita akan latihan cara membuat logo Telkomsel dengan coreldraw. Jika kamu telah menyimak tentang definisi logo, pasti tidak bingung jika logo Telkomsel ini digolongkan jenis logo grafik atau simbol.

Cara membuat logo telkomsel dengan coreldraw

Logo Telkomsel menurut saya merupakan logo yang sangat sederhana, namun keren dan artistik, untuk membuatnya dengan coreldraw pun cukup mudah, berikut ini langkah-langkahnya;

  1. Buka coreldraw 11, 12, X3, X4, X5 atau jika mau kamu juga bisa menggunakan coreldraw X6. Namun, saya cukup menggunakan coreldraw 11 saja. 🙂
  2. Pilih Ellipse Tool atau tekan F7, untuk membuat lingkaran berbentuk oval dengan posisi tegak. Geser garis lengkung bagian kiri ke kanan, tahan klik kirinya, lalu klik kanan, maka akan terbentuk oval yang kedua dengan posisi lebih kecil.
  3. Bentuk oval yang kedua, drag garis lengkung bagian atas ke bawah sambil tekan shift, lalu geser sedikit ke kanan.
  4. Aktifkan oval yang kedua, lalu tekan shift kemudian klik oval yang kedua. Setelah itu pilih Trim. Maka akan terbentuk objek menyerupai bulan sabit.
  5. Objek bulan sabit di putar ke arah kiri sedikit saja, lepaskan, lalu putar lagi ke arah kanan hingga posisinya seperti horizontal, jangan lepaskan klik kirinya sebelum kamu melakukan klik kanan. Maka akan terbentuk objek bulan sabit yang kedua dengan posisi horizontal.
  6. Pilih Polygon Tool atau tekan huruf ‘Y’ untuk membuat sebuh bintang yang mempunyai 6 sudut.
  7. Gandakan bintang tersebut, lalu geser bintang yang kedua ke arah kanan agak kebawah lalu tekan shift + pg dn (page down) untuk memposisikan bintang yang kedua berada di bawah bintang yang pertama.
  8. Kasih warna merah untuk bintang yang pertama dan hitam untuk bintang yang kedua.
  9. posisikan kedua bintang tersebut di dalam dua objek yang menyerupai bulan sabit tadi.
  10. Klik bintang yang berwarna merah, lalu klik objek bulan sabit yang pertama sambil tekan shif. Setelah itu, pilih Intersect. Makan akan terbentuk sebuh objek baru hasil dari pertemuan bintang dan objek bulan sabit.
  11. Kasih warna putih untuk objek yang baru ini dan warna abu-abu untuk bulan sabitnya.
  12. Lakukan cara yang sama untuk objek bulan sabit yang kedua.

Bagaimana, masih bingung mengenai tutorial cara membuat logo Telkomsel dengan coreldraw ini? Tenang saja, berikut ini saya sertakan tutorial videonya;

Jika kamu tertarik dengan logo Telkomsel vector, kamu bisa hubungi di halaman kontak dan saya akan kirim file ini dengan format CDR, dan satu lagi, GRATIS..

tanpa nama August 25, 2015 at 10:14 pm

sebelumnya saya minta maaf karena ini kritikan… 🙂

agan kalo mempraktekkan pembuatan logo tersebut terlalu cepat suara dan praktek tidak seimbang jadi saya sebagai pemula masih agak bingung

terima kasih

Aris Ahmad August 26, 2015 at 8:39 am

Terima kasih.., tutorial teks yang ada dan ditambah dengan dukungan video tutorialnya seharusnya bisa membantu. 😀
#kedepannya akan saya perbaiki.

Comments on this entry are closed.