Cara Membuka History WhatsApp Pada Ponsel Baru

by Siti Eka Kurniati on December 29, 2015

Setelah kita mengetahui Tips dan Trik dalam penggunaan WhatsApp. Maka sekarang akan saya jelaskan lebih luas cara membuka history WhatsApp pada ponsel baru.

Biasanya setelah kamu menginstal WhatsApp pada ponsel baru atau sekedar menginstal ulang WhatsApp di ponsel kamu, history pesan tidak akan muncul. Yang dapat ditampilkan WhatsApp pada ponsel baru hanyalah kontak yang ada di ponsel atau kartu SIM kamu.

Satu-satunya cara agar kamu dapat membuka kembali history WhatsApp kamu adalah dengan cara membackup nya terlebih dahulu.
Berikut ini adalah berbagai cara membuka history WhatsApp pada ponsel baru.

Membuka History WhatsApp Pada iPhone
Yang diandalkan dari iPhone adalah fitur dari iCloud. Dan yang harus kamu lakukan apabila kamu menggunakan iPhone dan ingin membuka History WhatsApp kamu kelak, maka lakukanlah langkah berikut ini.
WhatsApp Settings > Chats > Chat Backup > Backup Now
Pada ponsel barumu yang telah diinstal WhatsApp, konfirmasi nomor telepon yang sama dengan nomor yang kamu telah daftarkan pada WhatsApp sebelumnya. Dan akan ada pemberitahuan yang mengabarkan bahwa akan mengakses history WhatsApp kamu.

Membuka History WhatsApp via Memori SD di Android
Jika kamu pengguna Androd, maka yang perlu kamu lakukan adalah
Settings>Chats and calls > Backup Chats
Jadi kamu bisa mengakses kembali history WhatsApp kamu dengan memasangkan memori SD pada ponsel baru kamu.

Membuka History WhatsApp via PC di Android
Bagi kamu pengguna Android yang tidak memiliki memori SD, gunakan lah PC untuk memindahkan history WhatsApp kamu. Hubungkan ponsel yang mempunyai History WhatsApp dan hubungkan pula ponsel barunya. Setelah keduanya terhubung, bukalah pada memori telepon. Carilah folder WhatsApp dan pindahkan ke ponsel yang baru. Setelah itu buka ponsel baru kamu dan instal WhatsApp-nya, history kamu juga akan ada.

Membuka WhatsApp via Google Drive di Android
Menurut isu yang telah tersebar, Android telah memiliki layanan yang menyerupai iPhone. Jika iPhone menggunakan fitur iCloud maka Android menggunakan fitur Google Drive. Fitur ini adalah penyimpanan online yang nantinya akan dirilis dan teredia pada Google Play Store.

Demikian cara membuka history WhatsApp kamu. Semoga sukses.

Comments on this entry are closed.