Cara Menambahkan Lirik Lagu Pada Video Musik

by aries on December 20, 2013

Buat kamu yang punya video musik favorit, tapi belum hafal liriknya, solusinya adalah menambahkan teks lirik lagu dalam video musik tersebut. Dalam hal ini saya akan menggunakan videopad video editor, berikut langkah-langkahnya;

Cara Menambahkan Lirik Lagu Pada Video Musik

  1. Yang belum kenal dengan editor video sederhana ini, bisa baca ulasannya di ‘Review and download videopad video editor
  2. Buka videopad, klik Add media, untuk memasukan video musik yang akan dikasih teks lirik seperti terlihat pada keterangan gambar di atas.
  3. Sebelum menambahkan teks lirik lagu, terlebih dahulu klik file video musik yang baru saja di add, lalu klik tanda anak panah berwarna hijau atau tekan Ctrl + E.
  4. Selanjutnya adalah menambahkan lirik lagu dalam video musik tersebut, namun pastikan kamu sudah punya file lirik lagu yang tersimpan di Microsoft word, atau notepad.
  5. Kemudian klik Play video tersebut, saat mulai menanyi klik Pause, maka garis warna merah akan berhenti. Nah disinilah kamu akan menempatkan lirik lagu yang pertama ‘Jangan Sembunyi’ Karena yang saya contohkan adalah lagunya Geisha – Lumpuhkan Ingatnku.
  6. Setelah itu, klik tanda +, yang sejajar dengan Overlay track, pada kotak dialog selanjutnya paste lirik ‘Jangan Sembunyi’ di sana lalu klik Ok.
  7. Selanjutnya adalah beberapa setingan font untuk lirik lagu tersebut, seperti ukuran, warna dasar font, warna outline font, penempatan lirik lagu (di bawah bag. tengah dll)
  8. Jika letak lirik kurang pas, mendahului atau tertinggal dari suara lagu, atau durasinya yang terlalu pendek (masih bernyanyi tapi teks lirik lagu sudah hilang duluan), maka kamu bisa ubah pengaturan seperti terlihat di gambar berikut ini
  9. Menambahkan lirik selanjutnya ‘Ku mohon padamu jangan sembunyi’. Caranya sama dengan lirik sebelumnya. Lakukan sampai semua lirik lagu habis baru kemudian klik Save movie untuk menyimpan video musik yang sudah disertai lirik lagunya.

Untuk mempermudah cara menambhakan teks lirik lagu dalam video musik, berikut ini saya sertakan panduan berupa tutorial videonya sekaligus video hasilnya;


Dengan demikian cara menambahkan lirik lagu pada video telah selesai. Namun, jika kamu menghendaki lirik lagu karaoke, kamu bisa baca ulasannya pada artikel ‘Cara membuat lirik lagu karaoke dengan AV Karaoke Maker’..

Comments on this entry are closed.