Cara Mencari iPhone / iPad yang Hilang

by Siti Eka Kurniati on December 22, 2015

Jika kamu sedang membaca artikel ini berarti kamu sedang mengantisipasi atau mungkin lebih buruk, kamu telah kehilangan iPhone kamu. Atau bisa jadi lebih parah lagi yaitu seseorang telah mencurinya. Namun, Kamu tidak perlu putus asa dan pastinya ingin iPhone kamu dan data kamu kembali secepat mungkin. Untungnya, ada cara untuk menelusurinya, menguncinya atau menghapus data. Gunakan langkah-langkah berikut mengenai cara mencari iPhone / iPad yang hilang, kamu juga dapat melacak Macbook hilang atau dicuri.

Meskipun kamu dapat men-download resmi “Find My iPhone” di App Store, kamu tidak perlu menginstal aplikasi ini pada iPhone yang hilang tapi ingatlah. Jadi meskipun iPhone kamu telah hilang dan Find My iPhone sudah tidak ada di iPhone kamu maka jangan khawatir, kamu masih bisa melacaknya. Tetapi jika sebelumnya kamu belum pernah mengaktifkan layanan Find My iPhone sebelum kamu kehilangan iPhone kamu, maka cara ini akan sia-sia. Kabar baiknya adalah Find My iPhone sebenarnya layanan berbasis Cloud oleh Apple secara online. Aplikasi ini adalah perangkat yang lain untuk mengakses iPhone yang hilang. Yang kamu butuhkan adalah browser dan Identitas Apple kamu.

Jadi jangan khawatir ada orang lain iseng dan mencoba mengakses akun Apple dan mengetahui posisi iPhone kamu. Karena ada Username dan Password di dalamnya. Jadi sembarang orang yang tidak mempunyai hak atas iPhone kamu, tidak akan bisa melacaknya.

Jadi inilah yang perlu kamu lakukan untuk mencari iPhone / iPad yang hilang :

1. Login ke https://www.icloud.com/ dan pilihFind My iPhone

Akses ke icloud.com dan log in menggunakan ID Apple kamu. Setelah masuk, Kamu akan melihat dashboard iCloud Kamu dengan ikon yang berbeda. Klik pada “Find My iPhone” icon, yang atas di baris kedua. Sekarang Kamu akan melihat Find My iPhone, dan sebuah peta.

2. Pilih perangkat kamu yang hilang dan memulai proses pelacakan

Klik pada “All Devices” menu drop-down pada bar atas dan pilih iPhone yang hilang. Pelacakan perangkat Kamu sekarang akan segera dimulai. Tergantung pada beberapa faktor, pelacakan ini bisa memakan waktu cukup lama. Jika Find My iPhone berhasil dan menemukan perangkat Kamu, Kamu bisa melihat lokasinya di peta. Kamu memiliki pilihan untuk memicu sinyal akustik pada iPhone kamu (jika kamu tidak dapat menemukannya di rumah kamu), aktifkan “Lost Mode “dan menghapus semua data. Gunakan opsi menghapus sebagai cara terakhir, karena Find My iPhone tidak akan bekerja lagi pada iPhone kamu setelah menggunakan fasilitas itu. Dan data dari iPhone kamu akan terblokir.

Demikian yang bisa saya bagikan, semoga berhasil. Dan jangan lupa tetap mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Comments on this entry are closed.