Cara mencetak foto sendiri di rumah

by aries on November 23, 2014

Zaman semakin maju, dan perkembangan teknologi semakin pesat. Kalau dulu, untuk mencetak foto, kita harus mencetak roll film dengan sistem afdruk dan hanya bisa dilakukan oleh tenaga ahli dibidang fotografi, kini semua sudah berubah. Kita tidak harus repot-repot ke photo studio untuk mencetak foto, cukup dengan menggunakan komputer PC, aplikasi Corel Draw, dan tentunya printer untuk mencetak foto, kita sudah bisa mencetak foto berkualitas sendiri dirumah.

Cara mencetak foto sendiri di rumah

Dengan menggunakan sarana-sarana tersebut, kita langsung bisa mencetak momen-momen yang diabadikan dengan smartphone, kamera digital, ataupun tablet dengan cepat dan mudah. Apalagi kalau kamu salah satu penggemar selfie, tentu kamu tidak mau momen-momen berhargamu terlewatkan begitu saja bukan?. Berikut langkah-langkah cara cetak foto sendiri di rumah dengan menggunkan coreldraw.

  1. Buka coreldraw versi X3, atau versi yang kamu punya.
  2. Pastikan kamu sudah tahu ukuran foto yang akan kamu cetak. Kalau belum, silahkan baca pada artikel ‘Daftar ukuran foto 2R – 20R
  3. Sebagai contoh adalah ukuran foto 3R. Berarti kamu harus membuat kotak dengan ukuran 127×89 mm dulu. Caranya; klik Rectangle Tool atau tekan F6, lalu bikin kotak persegi panjang dengan ukuran tersebut. Jangan lupa, unit ukuran yang dipakai adalah millimeter.
  4. Cara mencetak foto dengan Coreldraw, lengkap dengan panduan berupa tutorial video
  5. Drag foto ke area lembar coreldraw. Kemudian pilih menu Effect – PowerClip – Place Inside Container.
  6. Setelah kursos berubah menjadi anak panah, gunakan untuk ngeklik kotak yang kamu bikin tadi.
  7. Untuk mencerahkan foto, klik kanan foto – pilih Edit Content – tekan Ctrl + B. lalu atur sesuai kebutuhan.
  8. Setelah selesai, tekan Ctrl+P untuk mulai mencetak foto.

Untuk  langkah selanjutnya mengenai cara mencetak foto dengan coreldraw, silahkan kamu simak tutorial videonya di atas dengan seksama.

Comments on this entry are closed.