Cara Mendaftar ask.fm

by Siti Eka Kurniati on March 6, 2016

Apa itu ask.fm? kamu pasti pernah mendengar atau bahkan memiliki akun ask.fm? ask.fm adalah sebuah situs social media yang bertujuan untuk bertanya atau menjawab pertanyaan dari pengguna akun lain. Sering dianggap sebagai media social yang kepo karena ya memang gunanya untuk membebaskan orang lain bertanya pada diri kita. Namanya saja ketahuan kan ‘ask’ yang berarti bertanya.

apa itu ask.fm

Salah satu fitur ask.fm yang jadi primadona penggunanya adalah anon atau anonymus. Jadi kita bisa bertanya tanpa memberikan identitas kita atau secara anonym. So, kita bisa bebas bertanya pada siapapun tanpa menyantumkan identitas kita sekalipun itu nama akun kita tidak akan terlihat. Tertarik menggunakan ask.fm? berikut ini adalah panduan cara mendaftar ask.fm yang singkat dan mudah.

  • Yang pertama adalah buka terlebih dulu browsermu.
  • Lalu letakkan kursor atau pointer ke address bar pada bagian atas browser. Ketik ask.fm pada address bar lalu tekan enter.
  • Halaman beranda situs ask.fm akan terbuka. Klik tombol daftar yang ada di bagian tengah halaman.
  • Setelah kamu mengklik tombol daftar tersebut akan muncul halaman baru yang berisikan form pendaftaran. Isikan data dirimu pada kolom yang telah disediakan meliputi nama akun yang ingin kamu gunakan, nama lengkap, password baru, email dan keterangan waktu kelahiran.
  • Jika kamu sudah mengisi semuanya, kamu klik tombol daftar yang ada di bagian bawah halaman.
  • Selamat! Kamu sudah bisa menggunakan akun ask.fm sekarang.

Jika kamu masih belum terlalu paham dengan penjelasan di atas, kamu bisa memutar video di bawah ini untuk lebih jelas bagaimana cara mendaftar ask.fm yang mudah.


Yang perlu diingat saat menggunakan akun ask.fm adalah manfaatkan dengan baik. Ask.fm telah diintegrasikan dengan media social lain seperti twitter dan fb. Setiap pertanyaan yang diajukan jika terhubung dengan twitter maka akan muncul juga di timeline twitter. Jika terlalu banyak pertanyaan yang diajukan maka akan memenuhi timeline dan biasanya pengguna twitter yang memfollow kamu akan terganggu dan bisa berakibat fatal dengan kamu di unfollow. So, gunakanlah ask.fm dengan sewajarnya ya 😀

Comments on this entry are closed.