Cara Mendaftar LinkedIn

by Siti Eka Kurniati on April 23, 2016

Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang apa itu LinkedIn dan juga kegunaan serta manfaat dari salah satu media social terbesar itu. Nah, bagi kamu yang ingin memiliki akun linkedin untuk bergabung dan terhubung bersama para professional lainnya kami akan membagikan tutorial cara mendaftar linkedin.

cara membuat linkedin

Cara membuat akun linkedin ini sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Tidak lebih dari 5 menit dan kamu sudah mendapatkan profil linkedin. Simak saja ulasan cara mendaftar linkedin berikut ini.

  • Pertama, kamu buka terlebih dulu browser lalu ketikkan alamat linkedin.com pada address bar di bagian atas browser.
  • Setelah halaman utama linkedin terbuka, kamu akan dihadapkan pada form pendaftaran. Isi data diri mulai dari nama lengkap, email yang masih aktif dan password baru untuk akun linkedin kamu. Setelah semuanya terisi, kamu bisa langsung klik tombol Join Now.
  • Setelah kamu mengklik tombol join now, halaman baru akan terbuka dan kamu akan disuruh memilih Negara dan mengisikan kode pos wilayah. Jika kamu sudah memilih Negara dan mengisikan kode pos wilayah kamu, langsung saja klik next.
  • Akan muncul halaman baru yang meminta kamu menyebutkan nama pekerjaan serta perusahaan tempat kamu bekerja. Isi semuanya lalu kemudian klik tombol Create Your Profile.
  • Muncul halaman baru lagi dimana kamu akan diberi pertanyaan oleh linkedin mengenai ketertarikan apa yang menyebabkan kamu ingin memiliki akun linkedin apakah untuk terhubung dengan para kolega, membangun jaringan yang bagus, up to date terhadap bidang keahlian yang kamu tekuni, mencari pekerjaan atau yang lainnya. Pilih salah satu lalu kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya.
  • Akan ada halaman konfirmasi email, kamu tinggal klik saja continue dan kemudian akan muncul pop up dari linkedin untuk meminta persetujuanmu untuk melihat alamat email kamu, melihat profil dasar akun emailmu dan juga mengelola kontak yang ada di akun email. Langsung saja tekan allow.
  • Setelah itu kamu akan dihadapkan pada beberapa halaman untuk menambahkan koneksi dengan akun lain, klik saja add conection sampai pada akhirnya kamu akan masuk ke profil linkedin kamu.

Hmm.. Cuma beberapa step saja kan langkah di atas. Jika kamu masih belum paham dengan penjelasan di atas, kamu bisa melihat video cara membuat akun linkedin di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Tidak sampai 5 menit kan durasinya? Yap, kamu sudah bisa membuat linkedin dan bergabung bersama para professional lainnya. Selamat mencoba 😀

Comments on this entry are closed.