Cara Mendaftar Pinterest

by Siti Eka Kurniati on February 9, 2016

Apa itu pinterest? Pinterest merupakan salah satu media social media untuk sharing foto atau gambar serta video. Di Indonesia, Pinterest memang tidak seterkenal jejaring social lain seperti facebook dan twitter.

apa itu pinterest

Pinterest lebih sering diidentikan dengan flickr milik yahoo karena memfokuskan pada jejaring social media untuk berbagi foto atau gambar. Namun, pinterest merupakan sebuah virtual pinboard dimana kamu bisa mengunggah foto dan memasukkannya ke berbagai kategori. Hampir sama kan seperti flickr, namun dalam pinterest memiliki pin yang memungkinkan seseorang mengunggah gambar dari berbagai sumber diinternet hanya dengan menekan satu tombol.

Awalnya, pinterest dikembangkan di tahun 2009 lalu lahir pada Maret 2010 dan bersifat beta. Artinya, jika kamu ingin mendaftar pinterest maka kamu harus mendapatkan undangan dari pengguna lain atau undangan dari pinterest sendiri. Ben Silbermann si pendiri pinterest tak pernah menyangka jika situs yang ia ciptakan akan berkembang pesat. Hingga pengguna pinterest mencapai 10 ribu, Ben masih mengelola piterest sendirian. Baru di tahun 2011, Ben mulai bekerja sama dengan pihak lain.

Di tahun 2011 juga, Pinterest masuk ke dalam 50 Website Terbaik tahun 2011 versi majalah Time. Dan hingga pada akhir tahun 2011, Pinterest masuk dalam jajaran salah satu top 10 jejaring social media menurut data Hitwise, dimana pinterest mendapatkan total kunjungan sebanyak 11 juta perminggunya. Minggu berikutnya, pinterest memiliki lintas arahan pengguna dari situs-situs besar seperti You Tube, Google+ dan LinkedIn. Karena pertumbuhan penggunanya yang melesat cepat, pinterest akhirnya menarik para investor dan kini pinterest telah memiliki lebih dari 30 miliar pengguna di seluruh dunia.

Tertarik menggunakan pinterest sebagai salah satu medsos milikmu? Berikut kami berikan tips cara mendaftar pinterest.

  • Buka browsermu
  • Ketikkan alamat www.pinterest.com pada address bar di bagian atas
  • Ketikan alamat email milikmu yang masih aktif serta password baru
  • Klik sign up
  • Isi data diri mulai dari nama, usia serta gender lalu tekan come on in
  • Pilih minimal 5 kategori yang ingin kamu ikuti kemudian tekan Done
  • Akan pop up yang menanyakan apakah kamu ingin memasang add on pinterest di browsermu. Sebaiknya kamu memasangnya untuk mempermudah penggunaan pinterest. Klik tombol merah dengan tulisat Get It now
  • Muncul notofikasi dari browser, tekan allow untuk memasang add on
  • Jika add on sudah terinstal tekan continue
  • Pinterest sudah bisa kamu gunakan!

Jika kamu masih kesulitan dengan cara di atas, kamu bisa menyimak video berikut ini untuk memandumu mendaftar pinterest.

Di artikel berikutnya, nanti kita akan membahas kelebihan serta kekurangan pinterest serta tips dan trick bagaimana menggunakan pinterest. Stay terus di alltutorial.net ya 😀

Comments on this entry are closed.