Cara Mendaftar Tumblr

by Siti Eka Kurniati on February 18, 2016

Setelah kemarin kita membahas apa itu flickr dan juga pinterest yang masuk dalam kategori jejaring social media terbesar di dunia, sekarang kita akan membahas tentang tumblr. Apa itu tumblr? Tumblr adalah bisa dibilang media social dan juga microblog. Diciptakan oleh pemuda berusia 19 tahun bernama  David Karp di Jepang di tahun 2007. Kini, tumblr telah diakuisisi oleh pihak yahoo! Dengan nilai akuisisi mencapai 1,1 milyar dolar pada 21 Mei 2013.

apa itu tumblr

Tumblr sebenarnya lebih cenderung ke arah blogging seperti wordpress dan juga blogspot, namun tumblr lebih sederhana, simple dan juga sering disebut sebagai miniblog. Bisa dibilang, tumblr merupakan gabungan antara twitter dan wordpress. Para pengguna bisa menuliskan kata lebih dari 140 karakter dan tetapi juga tidak terlalu banyak seperti yang biasanya ada di blog wordpress. Selain gambar dan teks, pengguna juga bisa mengeposkan gif serta video mereka di tumblr. Mau tau bagaimana cara mendaftar tumblr? Mudah saja, ikuti langkahnya berikut ini.

  • Buka browsermu dan ketikkan alamat flickr.com pada address bar di bagian atas browser.
  • Ketikkan alamat email kamu yang masih aktif pada kolom teratas. Buat password baru untuk tumblr dan isikan pada kolom di bawahnya.
  • Isikan username dengan nama yang kamu inginkan atau sesuai yang dianjurkan oleh tumblr.
  • Klik sign up.
  • Isikan berapa usiamu pada kolom teratas dan beri tanda centang pada pernyataam terms and services baru kemudian klik next.
  • Beri tanda centang pada kolom konfirmasi bahwa kamu bukan robot kemudian tekan tombol almost done.
  • Akan muncul berbagai gambar dengan bermacam-macam kategori. Pilihlah dengan cara diklik beberapa gambar tersebut lalu klik next.
  • Selamat! Tumblr kamu sudah bisa digunakan

Jika kamu masih bingung dengan cara di atas, kami punya video panduan bagaimana cara mendaftar tumblr. Simak video cara mendaftar tumblr di bawah ini.

Mudah bukan cara mendaftar tumblr. Nah, untuk penggunaan tumblr serta kekurangan dan kelebihan tumblr akan kita bahas di artikel berikutnya. Stay tune terus ya di alltutorial.net 😀

Comments on this entry are closed.