Cara Mendeteksi Driver Windows Dengan Driveridentifier

by aries on January 23, 2014

Sudah selesai install windows, tapi pusing karena tidak punya drivernya. Tenang saja, gunakan Driveridentifier yang merupakan salah satu software untuk mendeteksi driver windows yang belum terinstal. Yang dimaksud Windows di sini, mencakup Windows Xp, Windows Vista dan Windows 7, jadi Driveridentifier bisa digunakan untuk mendeteksi driver dari windows-windows tersebut. Software ini tidak hanya sekedar untuk mendeteksi saja, namun juga menyediakan link download dari driver yang telah berhasil dideteksi.

Cara Mendeteksi Driver Windows Dengan Driveridentifier

Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara menggunakan software Driveridentifier untuk mendeteksi driver sekaligus menginstalnya? Tenang saja, dalam kesempatan kali ini saya akan ulas tuntas hal itu lengkap dengan panduan berupa tutorial videonya. Berikut langkah-langkhanya;

  1. Download driveridentifier dari situs http://driveridentifier.com/download.php
  2. Setelah selesai diinstal, klik Scan Driver untuk jalankan softwarenya dan pastikan komputer kamu terhubung dengan intenet. Lihat keterangan gambar di atas!
  3. Tunggu proses deteksi driver sampai muncul sebuah browsing di tab baru yang melaporkan informasi driver yang belum terinstal untuk komputer kamu.
  4. Untuk membuktikan bahwa pendeteksian driveridentifier ini valid, buka Explore – klik kanan My Computer – Properties – Hardware – Device Manager. Maka di sana ada sebuah driver yang belum terinstal dengan ditandai warna kuning beserta tanda tanya sama dengan hasil deteksi driveriidentifier.
  5. Kembali ke browser lagi, klik kanan link download pada hasil deteksi driveridentifier – pilih Open link in new tab – maka akan muncul tab baru yang menyediakan beberapa driver. Pilih salah satu driver dengan klik download, kalau bisa yang sesuai dengan oem-nya. Kalau produk HP yang pilih yang HP, kalau tidak ada ya pilih sesuka kamu. Artinya driver dari sebuah OEM tidak hanya bisa digunakan untuk produk dari OEM tersebut.
  6. Pada kotak dialog yang ditampilkan, klik download, maka akan muncul diaolog User Register. Pilih register jika kamu belum punya akun di driveridentifier atau klik login jika memang sudah punya.
  7. Selajutnya, klik Non Comercial Use (Free) karena saya yakin kamu pasti suka yang berbau gratis 🙂
  8. Setelah itu, driver tersebut akan mulai didownload, jika tidak kunjung mulai, pilih link pada option 1 atau option 2
  9. setelah selesai download driver yang pertama, lakukan download driver lainnya dengan cara seperti diatas.
  10. Setelah semua driver berhasil kamu download, install satu persatu.

Untuk lebih jelasnya menenai cara deteksi driver windows dengan driveridentifier sekaligus cara instalasinya, berikut ini saya sertakan panduan berupa tutorial videonya di bawah ini;

Selain dengan Driveridentifier, untuk mendeteksi driver windows kamu juga bisa menggunakan drivermax, mengenai hal ini, silakan baca pada artikel cara mendeteksi sekaligus install driver windows dengan drivermax..

falentinus Eo September 9, 2014 at 12:07 pm

keren nih gan,

ferdy kurnia November 15, 2015 at 9:12 am

makasih infonya

Comments on this entry are closed.