Cara Menemukan Orang di Instagram

by Ummy Tsabit on February 25, 2016

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media untuk sharing foto yang paling populer saat ini. Jika kamu merupakan salah satu pengguna baru Instagram, maka penting bagimu untuk mulai mengikuti postingan dari orang-orang yang menarik. Entah itu dari artis favorit, teman-teman, keluarga, atau orang yang sedang menjadi trending topik saat ini. Nah, pada ulasan kali ini kami akan membagikan tips bagaimana dengan mudah menemukan teman, atau orang yang menjadi idolamu di Instagram :

cara cari teman Instagram

Cara # 1 : Mencari seseorang secara manual

Kamu bisa menggunakan opsi “Search” yang berupa ikon kaca pembesar di Instagram untuk mencari teman, postingan foto yang menarik, merek, atau selebritis idolamu. Sayangnya, cara itu perlu menggunakan input manual dengan memasukkan keywords atau user name dari orang yang kamu maksud, namun meski begitu hasilnya akan cukup akurat.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah dengan menekan ikon “Kaca Pembesar” di bagian interface utama dan kamu akan melihat opsi “Search” diatasnya. Di sini kamu bisa mencari dengan menggunakan opsi “People”, “Tags”, dan “Places”. Cukup masukkan nama lengkap (jika tahu) atau kata kunci dari user yang ingin kamu cari untuk menemukan mereka. kamu juga bisa mengetikkan nama merek atau selebritis terkenal untuk mencari akun resmi mereka (akan muncul tanda centang biru disampingnya).

Bagian “Tags”, akan bekerja sebagai kategori, dimana kamu bisa memasukkan tag yang menarik, seperti tag “nature”, dan kamu akan menemukan semua postingan yang di tag dalam kategori tersebut. Ini merupakan cara yang bagus untuk menemukan seseorang yang memiliki minat yang sama denganmu dan memposting tentang topik yang kamu sukai.

Cara # 2 : Mencari pengguna yang disarankan (suggested user)

Instagram juga akan menyarankan nama-nama pengguna yang akan berbagi ketertarikan yang sama seperti dirimu. Misalnya saja kamu suka memposting tentang makanan, maka kamu bisa menemukan orang yang juga hobi posting makanan di opsi suggested users. Untuk menemukan pengguna yang disarankan, tekan ikon “Kaca pembesar”, lalu tekan tombol “Discover People” yang terletak di bawah bar pencarian (search).

Sekarang, kamu akan dapat melihat semua pengguna yang disarankan beserta tombol “Follow” dan gambar mereka dibawahnya. Cukup gulir diantara mereka dan tap “Follow” jika kamu sudah menemukan seseorang yang menarik bagimu.

Cara # 3 : Menemukan teman Facebook di Instagram

Kamu juga bisa menemukan teman-teman Facebook yang juga memakai Instagram dengan cara memperbolehkan Instagram untuk bisa terhubung dengan akun teman Facebookmu. Untuk menemukan teman Facebook, tap pada ikon “Profil” di bagian interface utama dan lalu tekan ikon “Setting” yang ada di pojok kanan atas (berupa ikon tiga titik vertikal).

Pada menu Setting, kamu akan dapat melihat opsi “Find Facebook Friends”, tekan dan lakukan konfirmasi akses ke akun Facebookmu ketika ditanya. Kamu nanti akan dapat melihat semua teman Facebookmu yang juga menggunakan akun Instagram.

Cara # 4 : Menggunakan website pihak ke tiga

Web klien Instagram sangatlah tidak kaya fitur, dan hanya menawarkan opsi pencarian manual untuk menemukan pengguna yang lain. Untungnya, ada website pihak ke tiga yang akan memungkinkanmu untuk menemukan seseorang di Instagram dengan menggunakan beberapa faktor yang berbeda. Untuk tujuan ini, InstaBAM adalah salah satu situs yang bagus. Situs ini diciptakan untuk membantumu menemukan pengguna Instagram yang membuat foto didekat lokasimu.

Cukup tap tombol “Find Photos Near Me” di bagian interface utama dan kamu akan bisa mengakses ke menu utama. Dari sini kamu bisa dengan mudah menemukan seseorang yang mengambil foto di dekat daerahmu (pelacakan Lokasi harus diaktifkan lebih dulu). Kamu juga bisa menggunakan peta untuk lebih menetapkan lokasi tertentu utnuk menemukan pengguna Instagram di area tertentu.

Comments on this entry are closed.