Cara Mengatasi android.process.acore has stopped

by Siti Eka Kurniati on January 5, 2016

Tentunya kamu sudah membaca artikel saya tentang Penyebab “Unfotunately, the process android.process.acore has stopped”. Apabila kamu mengalami permasalahan “Unfotunately, the process android.process.acore has stopped”, jangan khawatir karena saya punya solusinya.

Cara Mengatasi android.process.acore has stopped

Cara mengatasi “Unfotunately, the process android.process.acore has stopped” bagi Android yang sudah di root atau belum adalah sebagai berikut:

  • Restore Android kamu melalui Recovery Mode.
  • Dengan cara menekan tombol Power+Volume Atas+Home (jika ada) tergantung tipe android kamu, karena beda tipe android, beda juga caranya masuk ke recovery mode.
  • Kemudian Pilih Wipe Data > Yes.
  • Kemudian Wipe Cache > Yes.
  • Terakhir pilih Reboot System Now.

Catatan: Android kamu akan menjadi seperti baru lagi, dan akan menghapus semua data-data kamu baik itu aplikasi, kontak, catatan dll yang berada pada system. Jadi saya sarankan untuk berhati-hati dan selalu memback-up semua data-data kamu terlebih dahulu.

Jika masih bermasalah, solusinya adalah flash Android tersebut. Dengan metode flashing 90 persen bisa berhasil mengatasi permasalahan yang saya sebutkan diatas dengan catatan EMMC Android tersebut tidak mengalami eror atau kerusakan. dan satu lagi yang perlu diingat, Anda juga harus bisa atau tahu cara flashingnya. 🙂

Jika EMMC Android rusak, di software atau diflash dengan berbagai rom bahkan berbagai cara saya yakin tetap akan sama (tidak akan berhasil). Solusinya harus ganti EMMC. Sedangkan harga EMMC tentu berbeda-beda, tergantung merek dan kapasitasnya.

Bicara soal flash Android, hal ini tentunya berbeda-beda setiap tipe atau merek Android itu sendiri. Sebagai contoh Samsung asli (bukan samsung replika) flash dengan Odin, seperti yang pernah saya bahas pada artikel Cara Flash Samsung Galaxy Young S6310 Via Odin. Android MTK dengan SP Flash Tool sebagai contoh saya pernah membahas tentang cara flash samsung replika. Android dengan prosesor Intel seperti seri Zenfone 5, diflash via fastboot mode dan lain sebagainya.

Jika Android sudah kembali normal, langkah selanjutnya adalah Mengantisipasi android.process.acore has stopped agar tidak kembali muncul pesan eror tersebut. Demikian semoga bermanfaat dan sukses.

Comments on this entry are closed.