Cara Mengatasi ERROR File Adbd Not Install di MTK Droid Tool

by aries on December 4, 2017

Halo juragan jumpa lagi dengan kami dari alltutorial.net. Setelah beberapa hari ini tidak bisa posting terkait tips trik Android, pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah Android MTK. Kalau bahas MTK, saya jadi inget masa-masa indah bergelut dengan HP Samsung Replika.

MTK yang dimaksud di sini secara global ya, bukan tertentu pada HP replika saja, semua HP dengan chipset MTK masuk ke pembahasan kali ini.

Sebagaiamana kita ketahui, MTK droid Tool merupakan sebuah Tool Android MTK yang berfungsi untuk write IMIE, backup dan restore IMEI, Backup ROM, convert to scatter file dan masih banyak lagi. Untuk melakukan ini semua, Android MTK harus sudah dilakukan rooting terlebih dahulu sebelumnya. Misalnya di root dengan Kingoroot atau program rooting lainnya. Setelah HP mempunyai akses root,  aktifkan USB debugging dan konek ke PC. Buka MTK droid tool dan klik Root yang ada di sana.

Nah, yang akan kita bahas di sini adalah saat klik Root di MTK droid tool ini sering muncul pesan eror “ERROR file adbd not install” tanpa tanda kutip. Pesan eror ini jelas akan menghambat dari tujuan yang kita capai seperti write IMIE, backup restore IMEI dan lain sebagainya yang sudah saya jelaskan di atas tadi. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentag cara mengatasi ERROR file adbd not install di MTK Droid Tool, berikut langkah-langkahnya;

  1. Download file adbd-Insecure-v2.00 apk dari http://bit.ly/2jKXVrK, copy ke dalam HP lalu install. Jangan lupa centang unknown source (sumber tidak dikenal) agar proses intalasi file apk tidak diblock.
  2. Konek HP ke PC lagi, kemudian buka adbd Insecure dan aktifkan (enable adbd Insecure), secara otomatis di MTK droid tool akan berubah warna hijau dibagan sebelah bawah kiri (sebelumnya warna kuning). Dan ini mengartikan bahwa pesan eror yang sudah kami jelaskan diatas telah berhasil diatasi.
  3. Dengan demikian, kita bisa melakukan backup rom, write IMEI dan lain sebagianya.

Untuk mempermudah tentang cara mengatasi ERROR file adbd not install di MTK Droid Tool, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment