Cara Mengatasi Error RH01 Playstore

by Siti Eka Kurniati on March 27, 2016

Sewaktu mengalami error 492 di playstore, dan telah melakukan perbaikan seperti pada artikel sebelumnya. Terkadang tiba-tiba bisa muncul masalah baru pada playstore dengan kode pesan error rh-01 di playstore. Wah… masalah satu belum terselesaikan malah muncul pesan error baru lagi..

cara mengatasi error retrivieng information from server rh-01 playstore android

Tapi tenang, kami akan membagikan solusinya bagi kamu yang memiliki masalah yang sama dengan munculnya pesan kode error rh01 playstore seperti pada gambar di atas. Tapi sebelum itu, apa sih yang bisa menyebabkan kode error rh01 playstore di android? Pesan error rh01 playstore sering diiringi dengan pesan Error retrievieng information from server atau kesalahan mengambil informasi dari server. Langkah untuk mengatasi error retrivieng information from server dengan kode error rh-01 ini caranya hampir sama dengan cara mengatasi error 492 playstore yang sudah kita bahas kemarin. Nah, begini caranya, kita simak bersama-sama… 😀

  • Buka pengaturan ponsel lalu cari dan buka bagian apps atau managemen aplikasi.
  • Cari aplikasi google playstore lalu buka pengaturannya.
  • Hapus data serta cache nya, dengan menekan clear data dan clear cache.
  • Sebelum kamu menutup setelan atau pengaturan ponsel, tekan tombol kembali lalu cari dan buka kerangka kerja layanan google atau google service framework.
  • Masuk ke dalam pengaturan kerangka kerja layanan google.
  • Sama seperti yang dilakukan saat di pengaturan aplikasi google playstore, hapus data serta chace yang ada dengan menekan clear data dan clear cache.

Langkah di atas sama persis dengan cara mengatasi error 492 playstore yang sudah kita bahas sebelumnya. Namun, langkah di atas belum selesai. Ada satu langkah lagi yang harus kamu lakukan yaitu mereboot atau merestart ponsel milikmu. Setelah di restart, buka kembali aplikasi google playstore. Kamu akan mendapati playstore akan meminta data diri atau akun email. Masukkan kembali alamat emailmu dan juga password email. Ikuti instruksi selanjutnya dengan anak panah.

Itu dia tadi langkah cara mengatasi error retrivieng information from server rh-01 playstore. Ada banyak sekali pesan error yang biasanya tampil di playstore, baca ulasannya di artikel Cara Menagtasi Pesan Error yang Sering Muncul di Playstore. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ya 🙂

siti June 10, 2016 at 3:40 am

terimakasih banyak ya sarannya sangat membantu

Comments on this entry are closed.