Cara Mengatasi Invalid IMEI Andromax C3SI NC36B1G

by aries on May 6, 2017

Kerusakan system operasi Android, baik karena salah uprek atau hal lain bisa menyebabkan IMEI hilang. Kalau sudah begini, praktis smartphone Android tidak muncul jaringannya sehingga tidak bisa digunakan komunikasi baik via SMS atau telp.

Jenis smartphone Android yang sering mengalami invalid IMEI atau IMEI hilang adalah smartphone Android dengan chipset MTK. Meski demikian, cara mengatasinya relatif lebih mudah bila dibandingkan smartphone Android dengan chipset Qualcomm atau Spreadtrum.  Dari seri Qualcomm itu sendiri ada yang cukup sulit untuk memperbaiki masalah IMEI, yakni smartphone Andromax.

Namun ternyata tidak semua seri smartfren Android itu sulit lho, sebagai contoh di sini ada Andromax C3SI NC36B1G yang mengalami Invalid IMEI atau IMEI hilang. Caranya sangat sederhanya, tidak sesulit memperbaiki IMEI pada Andromax C2 yang pernah saya bahas sebelumnya. Lalu seperti apa cara mengatasinya? Penasaran, berikut step-stepnya;

  1. Pasikan Andromax C3SI NC36B1G anda sudah terinstall CWM, jika belum bisa baca Cara flash Andromax C3SI NC36B1G. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan bagiaman cara install CWM yang mudah dan praktis.
  2. Baterai Andromax C3SI NC36B1G minimal terisi 50 persen.
  3. Download file IMEI Andromax C3SI NC36B1G dari http://bit.ly/2p6P6hz, lalu copykan ke SD Card bagian luar. Jangan taruh di dalam folder untuk mempermudah proses instalasi file IMEI via CWM.
  4. Matikan Andromax C3SI NC36B1G, lalu tekan kedua tombol secara bersamaan (tombol volume bawah dan power.
  5. Setelah muncul logo smartfren, lepaskan kedua tombol tersebut.
  6. Kita tunggu saja dulu beberapa saat, terkadang proses masuk CWM cukup lama (seolah-olah Andromax C3SI NC36B1G stuck di logo smartfren)
  7. Setelah berhasil masuk ke CWM, pilih Install zip – Install zip from /storage/sdcard0 – pilih file IMEI (Patch CDMA C3Si.zip) lalu ikuti instruksi yang ada.
  8. Setelah selesai, pilih reboot system.
  9. Setelah Andromax C3SI NC36B1G kembali nyala normal, silahkan cek IMEI dengan *#06#. Dijamin sudah bisa fix.

Untuk mempermudah tentang cara mengatasi Invalid IMEI Andromax C3SI NC36B1G, berikut ini kami sertakan panduan berupa tutorial videonya

Catatan:

Andromax C3SI NC36B1G yang IMEI-nya hilang, biasanya disertai dengan gejala Wi-Fi tidak bisa dihidupan. Selain itu, Andromax C3SI NC36B1G juga susah untuk di matikan (tidak bisa benar-benar off kecuali dengan mencabut baterai)

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment