Cara Mengatasi Lag Hp Android

by Siti Eka Kurniati on April 30, 2016

Saat baru pertama kali dipakai atau habis unboxing, pemakaian smartphone android pastilah lancar jaya. Atau setelah di reset pabrikan, android pasti bisa digunakan dengan lancar tanpa lag. Namun, setelah enam bulan pemakaian, pemasangan aplikasi yang berlebihan serta penggunaan smartphone yang dilakukan terus menerus tanpa jeda entah itu untuk memutar musik, bermain game atau menggunakan social media. Pasti smartphone android kamu mulai ngadat, usap kanan kiri mulai terkendala, buka aplikasi lama dsb. (baca : penyebab android lemot dan cara mempercepat android)

cara menghilangkah lag hp android

Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi. Sekarang ada sebuah aplikasi untuk menghilangkan lag tanpa kamu harus root android. Mau tau aplikasi apa itu yang bisa mengatasi lag tanpa root dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasannya berikut ini.

Review Super Touch

Aplikasi bernama super touch ini muncul pada tahun lalu dan dikembangkan oleh Lucky Super Man ini mungkin terdengar asing dan kurang populer di kalangan pengguna smartphone android. Akan tetapi, kamu jangan langsung skeptis dengan aplikasi super touch. Super Touch akan melakukan beberapa tweak pada GPU untuk mengoptimalkan kinerja smartphone kamu. Smartphone android kamu jadi tidak lag alias delay, perbesaran halaman browser jadi lebih ringan dan halus, slide lebih cepa dan smooth, zooming media juga jadi lebih halus serta proses scrolling yang lebih cepat dan halus, loading aplikasi jadi lebih mudah dan cepat. Tidak percaya? Tentu saja karena kamu belum mencobanya. Coba dan rasakan sendiri perbedaannya.

Cara Menggunakan Super Touch.

  • Jika kamu belum punya aplikasi Super Touch, cari dan unduh dulu di playstore atau download disini : http://bit.ly/1VYsZn5
  • Setelah kamu pasang, buka aplikasi Super Touch lalu sesuaikan nominal level yang akan digunakan untuk mengoptimasi smartphone. Kamu bisa melihat rekomendasi level dengan menscroll ke bawah aplikasi. Rekomendasi bisa tergantung pada besar ukuran layar smartphone atau bisa juga menurut resolusi layar smartphone android.
  • Setelah kamu menyesuaikan level optimasi kamu tinggal tap pada start smooth touch. Proses akan berjalan dan akan memakan waktu cukup lama, kamu bisa meminimize proses dan menunggu hingga selesai.
  • Setelah proses selai nantinya aka nada notifikasi bahwa Super Smooth telah berjalan dan smartphone android kamu sudah teroptimasi.

Simple dan mudah, kamu bisa dengan cepat mengatasi lag atau delay kinerja android kamu. Selamat mencoba ya, dan buktikan sendiri keampuhan super touch!

Comments on this entry are closed.