Cara Mengatasi Masalah Google Play Store “Error 941”

by aries on June 11, 2015

Dalam aplikasi Google Play Store memang sering ada masalah dan kerap muncul berbagai pesan error saat kita membuka atau mendownload salah satu aplikasinya. Salah satunya adalah masalah “Play Store Error 941”, yang akan muncul saat melakukan update aplikasi pada perangkat Android. Pesan error ini juga terlihat pada semua system operasi Android mulai dari versi Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, hingga Lollipop.

error 941

Sebenarnya, pesan error ini terlihat setelah Google Marketplace diubah namanya menjadi Google Play Store dan akan muncul saat proses Update beberapa aplikasi. Dan, error 942 juga bias terjadi pada semua perangkat seperti Samsung, LG, Motorola, HTC, dan masih banyak yang lain. Jika kamu mengalami kejadian yang serupa, maka cara untuk mengatasi masalah ini adalah :

Bersihkan Data & Cache Pada Play Store
Caranya, pergi ke menu Setting > Application setting, lalu cari Google Play Store dan tekan tombolnya. Setelah itu, pilih “Clear Cache” dan “Clear Data”, lalu pergi ke Play Store dan install ulang kembali aplikasinya. Seharusnya, dengan cara ini masalahnya akan langsung bisa teratasi. Namun, jika masih belum, maka coba trik lain dibawah ini;

Bersihkan Data & Cache pada Download Manager
Cara lainnya, pergi ke Download Manager yang ada di bawah Application Manager. Terkadang, file manager inilah yang menghentikan segala sesuatu yang terjadi karena terkait masalah cache. Seperti yang kamu lakukan pada langkah pertama, tekan ‘Clear Data’ dan ‘Clear Cache’ dari Download Manager pada smartphone Androidmu.

Solusi Akhir (Factory Reset)
Dengan tips diatas, sebenarnya masalah Error 941 pada Google Play Store sudah bisa teratasi. Namun, jika tips-tips diatas tidak ada yang berhasil juga, dan kamu masih mengalami masalah yang sama, maka masih tersisa dua pilihan akhir yang selalu digunakan, yakni Pertama, coba hapus akun Google-mu dan pasang kembali. Kedua, coba back-up semua data yang ada pada perangkatmu, dan lakukan Factory Reset pada smartphone, yang akan membersihkan semua masalah.
Itu tadi beberapa cara untuk mengatasi Error 941 pada Google Play Store. Selamat mencoba, dan semoga berhasil!

Comments on this entry are closed.