Cara Mengatasi No Service (No Network) Redmi 3

by aries on April 25, 2017

Artikel Cara Mengatasi No Service (No Network) Redmi 3 ini sebenarnya ada kaitannya dengan masalah baseband unknown Redmi 3 yang sudah saja jelaskan sebelumnya.

Sebagiamana kita ketahui baseband unknown akan membuat redmi 3 tidak memiliki IMEI sehingga jaringan atau sinyal tidak muncul. Namun, tidak sedikit dari mereka (saya juga pernah mengalami) tetap tidak ada sinyal alias no service walaupun sudah melakukan fix baseband dan repair imei dengan restore file QCN.

Terkait dengan No Service (No Network) Redmi 3 memang ini bisa juga disebabkan pada hardware (misalnya IC RF) atau yang lainnya. Namun, sebelum mengvonis telah terjadi kerusakan hardware, sebaiknya kita maksimalkan dulu dari sisi software.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang cara mengatasi no service (No Network) Redmi 3 berdasarkan pengalaman. Berikut langkah-langkahnya;

Di sini saya asmusikan semua bahan-bahan yang diperlukan sudah agan ketahui, jika memang belum tahu apa saja bahan-bahannya silahkan merujuk pada artikel sebelumnya terkait baseband unknown Redmi 3.

  • Jika kita sudah terlanjur melakukan fix baseband unknown namun masih saja sinyal tidak keluar silahkan hapus dulu modemnya. Caranya;
  1. Redmi 3 dalam keadaan ON dan USB debug aktif koneksikan ke PC dengan kabel USB
  2. Buka folder Minimal adb fastboot yang berada di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot
  3. Klik kanan sambil tekan tombol shift di keybord lalu pilih Open command windows here
  4. Ketik perintah adb shell [lalu tekan enter]
  5. su [lalu tekan enter]
  6. setprop sys.usb.config diag,adb [lalu tekan enter]
  7. Secara otomatis pada device manager akan terlihat Qualcomm HS-USB Android DIAG 910D
  8. Setelah itu ketik perintah
  9. dd if=/dev/zero of=/dev/block/mmcblk0p13
    dd if=/dev/zero of=/dev/block/mmcblk0p14
    dd if=/dev/zero of=/dev/block/mmcblk0p20
    reboot
  10. Setelah HP restart, coba cek baseband atau IMEI pasti di sana sudah hilang.
  11. Flash ulang Redmi 3 dengan MIUI 7 versi cina, agan bisa download firmwarenya dari http://bit.ly/2pwmait
  12. Setelah selesai flash, silahkan lakukan fix baseband unknown sama seperti yang agan lakukan sebelumnya.
  • Jika agan belum mekukan fix baseband unknown sebelumnya, silahkan langsung flash Redmi 3 dengan MIUI 7 versi cina. Setelah itu, lakukan fix baseband unknown seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Untuk mempermudah tentang cara mengatasi no service (no network) Redmi 3 sekaligus sebagai bukti, silahkan tonton langusng video tutorialnya berikut ini;

Catatan:

Entah kebetulan atau tidak, yang jelas dengan cara-cara di atas sinyal kembali muncul lagi (tidak hanya sekedar baseband dan IMEI saja). Makanya tadi saya katakan berdasarkan pengalaman. Jika ternyata dengan cara di atas sinyal tetap tidak muncul, bisa jadi terjadi keruskan IC RF-nya.

{ 0 comments… add one now }

Leave a Comment