Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Kita

by Siti Eka Kurniati on May 10, 2016

Hallo..  bertemu lagi di alltutorial.net ! Setelah kemarin kita membahas tentang gimana cara mengetahui nomor xl sendiri dengan beberapa langkah singkat, sekarang waktunya kita membahas gimana cara mengetahui nomor telkomsel sendiri. Cara mengetahui nomor telkomsel ini bisa digunakan pada dua jenis kartu yaitu kartu AS dan Simpati.

cara cek nomor telkomsel sendiriSebelum kita membahas lebih lanjut bagaimana cara mengecek nomor simpati sendiri, kita bahas terlebih dahulu mengenai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia ini. Dulunya, PT Telkom mulai merambah teknologi nirkabel GSM pada tahun 1993. Dua tahun kemudian, PT Telkomsel didirikan bersama perusahaan operator telekomunikasi seluler lain yaitu Indosat dan meluncurkan kartu Halo untuk layanan paska bayar. PT Telkomsel sendiri dimiliki oleh Telkom Indonesia sebanyak 65% dan sisanya sebesar 35% dimiliki oleh Singtel, sebuah perusahaan telekomunikasi miliki Negara tetangga sebelah yaitu Singapura.

Sejak Mei 2011 Telkomsel telah menjadi operator seluler dengan pelanggan yang mencapai 100 juta dalam satu Negara nomor tujuh di dunia. Telkomsel mengklaim dirinya telah menjadi operator telekomunikasi paling besar di Indonesia dengan jumlah pelanggannya yang mencapai 139,9 juta pelanggan di seluruh Indonesia terhitung Desember 2014 dan memiliki pangsa pasar sebesar 51% per tanggal 1 Januari 2007. Kini, Telkomsel telah memiliki lebih dari 100 ribu BTS yang menjangkau 98% wilayah populasi di Indonesia. Telkomsel juga menjadi perusahaan telekomunikasi seluler pertama yang menerapkan teknologi 4G LTE di Indonesia.

Setelah kamu mengetahui sedikit cuplikan sejarah dari Telkomsel, sekarang waktunya kita membahas bagaimana cara mengetahui nomor telkomsel kita sendiri. Mau tau gimana cara cek nomor as sendiri dan cara cek nomor simpati sendiri? Ikuti langkah kerja berikut ini.

  • Masuk ke menu telepon
  • Ketik *808# dengan keypad
  • Tekan Yess atau Call
  • Tunggu beberapa saat maka akan muncul notifikasi dari pihak telkomsel (simpati atau as) yang berisi nomor ponsel kamu.

Selain dengan cara di atas, kamu juga bisa menggunakan layanan telepon aku. Jadi kamu bisa menyuruh teman atau keluarga untuk menelepon kamu. Jika kamu tidak punya pulsa untuk meminta teman atau keluargamu missed call atau menelepon kamu, kamu bisa menggunakan layanan telepon aku dengan menekan *808*nomor teman atau keluarga# tekan yes atau call. Lalu, kamu juga bisa menghubungi operator telkomsel di nomor 300.

Comments on this entry are closed.